Omzet Penjual Durian di Pemalang Capai Jutaan Rupiah per Hari

Omzet Penjual Durian di Pemalang Capai Jutaan Rupiah per Hari

MEMILIH DURIAN - Pelanggan sedang memilih durian sesuai selera untuk dimakan.-SITI MAFTUKHAH/RADAR PEMALANG -

PEMALANG, DISWAYJOGJA - Musim buah durian membawa berkah sendiri bagi para penjual durian. Sebab, hasil dari dunian yang dijual omzetnnya lumayan fantastis. Dimana dalam sehari penjual mampu mendapatkan omzet mencapai jutaan rupiah.

BACA JUGA:Durian Orange di Pemalang Mulai Diburu Pembeli, Dipercaya Rendah Kolesterol

Hal itu dialami Nicko Fardan, pedagang durian lokal yang berjualan di Pemalang. Nicko menjual aneka durian lokal. Mulai dari Kecamatan Warungpring, Pemalang maupun dunian dari Doro, Pekalongan. Harga yang dijual pun bervariasi, sesuai dengan ukuran dan jenis durian. 

BACA JUGA:Durian di Desa Lolong Pekalongan Selalu Jadi Komoditi Unggul Nasional? Ini Sederet Fakta di Baliknya!

Setiap hari, kios tempatnya berjualan ramai dikunjungi pembeli. Baik pembeli yang makan di tempat atau dibawa pulang. 

Berbeda dengan yang dibawa pulang, pembeli durian yang makan di tempat bergaransi. Artinya, jika rasa durian tidak manis, maka pembeli bisa minta untuk akan diganti tanpa harus membayar durian itu meski sudah dibelah. ”Omzetnya dalam sehari paling minim Rp1 juta. Jualan dari pagi sampai sore,” kata Nicko saat ditemui, Minggu (12/11/2023).

BACA JUGA:Tak Hanya Terkenal Kelezatan Duriannya, Desa Lemah Abang di Pekalongan juga Punya Sejarah dengan Wali Songo

Nicko menjual durian tidak hanya di satu tempat. Dia menjual di sekitar lampu merah Sirandu dan tempat lain yang strategis. Jenis durian yang dijajakan antara lain, durian musang king, duri hitam, bawor, montong, dan jenis durian lainnya.

”Pembeli langsung memilih sesuai keinginan, dengan harga bervariasi mulai 30 ribuan rupiah sampai ratusan ribu rupiah per buahnya,” imbuh Nicko. 

BACA JUGA:Durian Low

Kasol, salah satu pelanggan durian lokal menuturkan, setiap musim durian, dirinya selalu membeli durian dari berbagai jenis. Durian lokal dirasakan lebih enak dan manis, sehingga menjadi pilihan utama saat memborong durian untuk keluarga dan kerabat. 

Dia mengaku, membeli durian di Pemalang bisa ditawar, apalagi jika membeli dalam jumlah banyak. Dipastikan harganya lebih murah daripad amembeli hanya satu buah.

”Setiap musim tidak pernah terlewat beli durian, karena rasanya enak dan khas serta favorit bagi keluarganya,” ujar Kasol.  (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: