5 Destinasi Wisata di Jogja Paling Terkenal dan Instagramable untuk Spot Foto

5 Destinasi Wisata di Jogja Paling Terkenal dan Instagramable untuk Spot Foto

5 Destinasi Wisata di Jogja Paling Terkenal--

DISWAY JOGJATidak ada yang tidak ingin mengunjungi Kota JOGJA yang kaya akan budaya. Berbagai tempat wisata terkenal di JOGJA tidak bisa dijangkau hanya dalam sehari! Mulai dari pantai, monumen bersejarah, perbukitan, hingga wisata lainnya yang indah, semuanya bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan liburan di Kota Pelajar ini. Untuk mengatasi rasa penasaran, berikut kami sajikan rekomendasi tempat wisata terkenal di JOGJA yang patut Anda kunjungi.

1. Jalan Malioboro

Malioboro merupakan jalan paling terkenal dan terbesar di kota Yogyakarta. Anda akan menemukan berbagai pilihan berbelanja dan pemandangan wisata yang unik di tempat wisata paling terkenal di Jogja ini. Anda dapat membeli beberapa souvenir, mulai dari gantungan kunci, batik, hingga wayang Jawa.

Waktu terbaik mengunjungi Jalan Malioboro adalah pada sore hari hingga malam tiba. Nikmati kesendirian yang tenang sambil menikmati makanan khas Jogja dan menikmati pertunjukan musik jalanan.

Di ujung selatan Jalan Malioboro terdapat kawasan Nol Kilometer atau Nol KM yang menjadi tempat nongkrong favorit. Datanglah pada malam hari dan nikmati pemandangan bangunan-bangunan tua yang terjaga dengan baik. Di sini, Anda dapat mengekspresikan diri sambil melihat berbagai komunitas dan seniman menarik.

2. Tugu Pal Putih Jogja

Tugu Pal Putih Jogja, merupakan landmark terkenal di kota ini. Pastinya kamu sudah mengenal landmark yang menjadi ikon Yogyakarta ini. Malam adalah waktu yang tepat untuk bersantai di sekitar Tugu Jogja.

Terhias dengan cahaya gemerlap lampu kota yang memikat. Sambil menikmati suasana perkotaan yang ramai, Anda dapat mengabadikan momen dengan berfoto di sekitar area tugu.

BACA JUGA:10 Tempat Wisata Pantai di Jogja yang Murah dan Instagramable, Cocok Buat liburan!!

3. Taman Sari

Hanya beberapa langkah dari Keraton Yogyakarta, terdapat tempat wisata bersejarah yang tidak boleh dilewatkan. Dari catatan sejarah, Taman Sari awalnya digunakan sebagai tempat pemandian pribadi bagi sultan, permaisuri, dan para putri kerajaan. Taman Sari di Jogja kini menjadi tempat wisata yang sangat terkenal dan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Selain wilayah pemandian yang unik, Anda juga dapat menjelajahi lorong-lorong bawah tanah bersejarah yang sangat Instagrammable. Dan jangan lupa ada juga Situs Sumur Gumuling, sebuah masjid bawah tanah dengan desain tangga yang sangat unik!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Wisata Pantai Paling Terkenal di Yogyakarta

4. Pantai Parangtritis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: