5 Tips Membuat AC Portable di Rumahmu Bekerja Lebih Baik dan Efisien

5 Tips Membuat AC Portable di Rumahmu Bekerja Lebih Baik dan Efisien

5 tips membuat ac portable bekerja lebih baik dan efisien--

DISWAY JOGJA - AC Portable bisa dibilang adalah solusi alternatif untuk Kamu yang memiliki rumah kecil dan ingin ruangan menjadi terasa sejuk.

AC Portable banyak dipilih karena fleksibilitasnya yang tinggi sebab bisa dipindah kemanapun sesuai selera serta tidak memakan banyak tempat.

BACA JUGA: Simak! Kelebihan dan Kekurangan AC Portable 1/2 PK

Namun meski bisa ditaruh di berbagai tempat, Kamu tetap harus menaruh AC Portable di tempat yang tepat agar udaranya bisa tersalurkan dengan baik.

Hal ini karena AC Portable perlu beberapa waktu ketika akan mendinginkan sebuah ruangan, tidak seperti AC dinding biasa yang sangat cepat mendinginkan ruangan.

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Harga AC Portable 1/2 PK Terbaik Dan Low Watt

Setidaknya ada beberapa tips yang bisa Kamu lakukan untuk membuat AC Portable bisa berjalan dengan baik dan efisien, berikut ulasannya :

1. Atur Posisi Selang Pembuangan

Hal pertama yang wajib Kamu perhatikan dan sangat penting adalah posisi selang pembuangan yang ada pada AC Portable ini.

Selang pembuangan ini berfungsi untuk mengeluarkan udara panas melalui jendela, pintu maupun drop ceiling dan harus dalam kondisi lurus tanpa tekukan.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi AC Portable Low Watt Terbaik 2023, Solusi Pendinginan Hemat Listrik

Selain harus lurus, usahakan selang jangan terlalu panjang namun juga tidak terlalu pendek agar efisiensi maksimumnya bisa tersalurkan dengan baik.

Rata-rata selang pembuangan pada AC Portable memiliki panjang 1 hingga 2 meter yang tentunya memberi ruang lebih guna mencapai area ventilasi tepat.

Menjaga ukuran selang pembuangan juga bisa untuk mencegah uap air berlebih yang nantinya bisa merembes ke dalam mesin dan menyebabkan kerusakan internal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: