Mengenal Penyabab AC Bocor Netes Air, Simak Dulu Agar Teratasi!

Mengenal Penyabab AC Bocor Netes Air, Simak Dulu Agar Teratasi!

Penyebab AC bocor netes air dan cara mengatasinya--

Komponen terpenting dalam AC adalah kompresor yang berfungsi untuk mengatur menghasilkan udara. Aliran udara kondensasi akan terganggu jika kompresor mengalami kerenasan hingga menyebabkan kebocoran pada AC.

4. Kebocoran pada koil kondensor

Penyebab AC bocor jaringan udara bisa disebabkan oleh kebocoran pada koil kondensor. Perlu diketahui koil ini termasuk komponen penting pada mesin pendingin yang bekerja mengeluarkan panas yang berasal dari kompresor.

5. Pemasangan saluran pembuangan AC miring

Jika Anda memasang saluran pembuangan AC pada posisi yang kurang tepat alias miring. Hal ini menyababkan kebocoran.

BACA JUGA: Cara Membersihkan Filter AC Sendiri Ternyata Tidak Sulit: Ini Langkah-langkahnya!

Air yang seharusnya mengalir dengan tepat membuat tetesan ketampat berada dibawahnya. Jadi pasang saluran pembuangan dengan benar agar tidak terjadi kebocoran.

6. Kebocoran pada Freon AC

Jika freon AC mengalami kebocoran akan mengakibatkan pembekuan yang membentuk lapisan berupa es. Hal ini akan mengakibatkan saluran AC mengalami penyumbatan hingga bocornya jaringan udara.

7. Penyumbatan pada selang AC

Kotoran yang berada diselang AC akan mengakibatkan penyumbatan. Sehingga pendingin ruangan Anda akan mengalami kebocoran karna selang tidak berfungsi sesuai dengan pekerjaannya.

8. Kerusakan pada pompa AC

Kebocoran yang sering terjadi pada AC biasanya disebabkan oleh kerusakan pada pompa. Kondensasi udara yang seharusnya mengalir keluar tidak tersedia sehingga mengakibatkan kebocoran.

Berikut adalah 8 penyebab AC bocor netes air yang bisa Anda ketahui. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: