7 Tips Penting Sebelum Kamu Beli Smart TV, Nomor 2 Wajib Ada!

7 Tips Penting Sebelum Kamu Beli Smart TV, Nomor 2 Wajib Ada!

7 tips penting sebelum membeli smart tv yang harus kamu pahami--

BACA JUGA: Ini dia Smart TV LG 86 Inci Diramu dengan Visual dan Audio Berbasis Kecerdasan Buatan (AI)

Untuk saat ini, direkomendasikan untuk Kamu memilih Smart TV dengan resolusi layar Full HD atau 4K bahkan jika bisa diatasnya. Tentu disesuaikan kembali dengan anggaran biaya yang dimiliki.

Panel dari Smart TV dengan resolusi Ultra HD alias 4K akan memiliki jumlah piksel empat kali lebih banyak ketimbang TV dengan resolusi Full HD.

6. Kualitas Audio

Jangan anggap sebelah mata sektor audio ini. Kualitas audio biasanya akan diketahui setelah memeriksa watt audionya.

Makin tinggi angka watt audionya, maka volumenya juga akan semakin keras. Smart TV dengan harga lumayan biasanya menawarkan audio dengan kualitas bagus.

Beberapa bahkan menambahkan fitur audio seperti Dolby Audio, Surround Sound dan masih banyak tambahan fitur bagus lainnya.

Untuk Kamu yang ingin pengalaman audio lebih baik, disarankan untuk membeli Smart TV dengan sistem Home Theater atau memilih Soundbar dengan atau tanpa Subwoofer.

7. Port Konektivitas

Sebelum membeli suatu merk Smart TV, pastikan jika unit tersebut setidaknya memiliki empat port HDM yang membuat Kamu tidak perlu mengganti kabel setiap ingin menghubungkan perangkat.

BACA JUGA: Pilihan Smart TV 50 Inchi Tahun 2023 Terjangkau untuk Keluarga

Selain itu, pastikan juga agar port USB nya memiliki jumlah yang cukup, Jack audio 3.5 mm serta port Bluetooth.

 

Itulah ulasan mengenai tips sebelum membeli Smart TV. Selain 7 tips diatas, perhatikan juga soal harga dari masing-masing merk, pastikan tidak membebani finansialmu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: