Rumah Susun Polri di Aspol Pathuk Segera Dibangun, Dianggarkan Rp20,4 Miliar

Rumah Susun Polri di Aspol Pathuk Segera Dibangun, Dianggarkan Rp20,4 Miliar

RUSUN ASPOL PATHUK - Rumah Susun Polri di Aspol Pathuk, di Jalan KS Tubun, Ngampilan, Kota Yogyakarta akan segera dibangun. -DOK.-

DISWAYJOGJA - Rumah Susun Polri di Aspol Pathuk, di Jalan KS Tubun, Ngampilan, Kota Yogyakarta akan segera dibangun. Rusun yang diberi nama "Rusun Aspol Pathuk" akan dibangun Polresta Yogyakarta akan membangun di atas lahan seluas 3.600 meter persegi dengan anggaran tahun 2024 sebesar Rp20,475,763,000.

BACA JUGA:78 Siswa SPN Polda Yogyakarta Ikuti Latihan Kerja di Polsek Wirobrajan

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar menjelaskan, pembangunan Rusun Aspol Pathuk dilaksanakan secara bertahap mulai awal 2024. Bangunan rusun terdiri dari 4 lantai dengan 48 unit tipe 45. Karena itu, semua bangunan yang berada di atas lahan tersebut harus dibersihkan. Kemudian warga yang terdampak diminta segera menyiapkan diri pindah dari tempat tersebut paling lambat pada Desember 2023.

BACA JUGA:Sertijab Pejabat Polresta Yogyakarta, Kasat Hingga Polsek Diganti

”Kami berharap dukungan dari warga sekitar agar pembangunan Rusun Aspol Pathuk dapat berjalan dengan lancar. Selanjutnya dapat segera ditempati oleh anggota kepolisian aktif beserta keluarga dengan nyaman,” ungka Saiful Anwar saat sosialisasi yang digelar di Mapolresta Yogyakarta pada Senin, (30/10/23).

BACA JUGA:Propam Periksa Pelayanan Publik di Satpas SIM Polresta Yogyakarta

Kapolresta juga meminta Kabag Log Kompol Rikwanto untuk mengawasi setiap tahap pembangunan agar tidak terjadi penyimpangan. Dengan demikian, pembangunan berjalan lancar dan kualitas bangunan kokoh serta tahan lama.

Hadir dalam sosialisasi tersebut warga yang terdampak pembangunan Rusun Aspol Pathuk, Ketua RT, Kapolsek Ngampilan, Para PJU, perwira, Bintara, dan anggota jajaran Polsek. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: