Ternyata AC Portable juga Termasuk AC Pendingin yang Ramah Lingkungan

Ternyata AC Portable juga Termasuk AC Pendingin yang Ramah Lingkungan

Ternyata AC Portable juga Termasuk AC Pendingin yang Ramah Lingkungan--

DISWAY JOGJA- AC portable merupakan salah satu jenis AC yang menawarkan banyak manfaat, termasuk menjaga lingkungan. Hal ini dikarenakan AC portable menggunakan refrigeran yang memiliki potensi pemanasan global lebih rendah dibandingkan refrigeran yang digunakan pada AC split.

BACA JUGA:Solusi Pendingin Ruangan yang Praktis dan Hemat biaya Dengan Menggunakan AC Portabable

Refrigeran adalah zat yang digunakan untuk menyerap panas dari udara dan melepaskannya ke luar. Refrigeran yang biasa digunakan pada AC split adalah R410A. Refrigeran ini memiliki potensi pemanasan global yang tinggi, 1.640 kali lebih tinggi dibandingkan karbon dioksida.

AC portabel ramah lingkungan menggunakan zat pendingin dengan potensi pemanasan global yang rendah seperti: Misalnya R32. Refrigeran ini memiliki potensi pemanasan global 670 kali lebih rendah dibandingkan karbon dioksida.

 

 Berikut Tips Memilih AC Portable Ramah Lingkungan:

1. Label efisiensi energi pada perangkat AC portabel biasanya ditandai dengan tanda bintang. Perangkat AC portabel dengan label efisiensi energi 4 bintang atau lebih tinggi dianggap sebagai perangkat AC portabel yang ramah lingkungan.

2. Perhatikan jenis zat pendingin yang digunakan AC portabel ramah lingkungan menggunakan zat pendingin dengan potensi pemanasan global yang rendah seperti: Misalnya R32. Refrigeran R32 biasanya berlogo R32.

3. Pilih AC portabel dengan fitur hemat energi

Beberapa AC portabel mempunyai fitur hemat energi seperti mode tidur dan pengatur waktu.Fitur-fitur ini dapat membantu Anda mengurangi konsumsi listrik sehingga mengurangi emisi gas rumah kaca.

BACA JUGA:Inilah AC Portable Pendingin Ruangan yang Serbaguna dan Hemat Energi

AC portable ramah lingkungan menjadi pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin menikmati udara segar di dalam ruangan tanpa khawatir akan dampaknya terhadap lingkungan. Dengan memilih AC portabel yang ramah lingkungan, Anda dapat berkontribusi dalam upaya mengekang pemanasan global.

 

Berikut beberapa tips untuk menggunakan AC portabel Anda dengan cara yang ramah lingkungan:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: