Berikut Adalah Hal Yang Perlu Anda Ketahui Dari Android TV

Berikut Adalah Hal Yang Perlu Anda Ketahui Dari Android TV

Berikut Adalah Hal Yang Perlu Anda Ketahui Dari Android TV--

DISWAY JOGJA- Android TV adalah platform TV pintar yang dikembangkan oleh Google. Platform ini berbasis sistem operasi Android yang juga digunakan oleh smartphone dan tablet. Android TV pertama kali dirilis pada tahun 2014 dan telah berkembang pesat sejak saat itu.

BACA JUGA:Inilah Rekomendasi 5 Fitur yang Wajib Kalian Ketahui di Smart TV

 

Android TV menawarkan sejumlah fitur lanjutan termasuk: Akses ke Google Play Store, yang menawarkan lebih dari 5 juta aplikasi dan game Dukungan untuk Google Assistant sehingga Anda dapat mengontrol TV dengan suara Anda.

Screen Mirroring untuk menampilkan konten ponsel cerdas atau tablet Anda di TV Dengan teknologi Chromecast bawaan, Anda dapat melakukan streaming konten dari berbagai aplikasi ke TV Anda.

Berbagai fitur lain seperti dukungan HDR dan Dolby Atmos Android TV tersedia di berbagai perangkat termasuk:

Smart TV dari berbagai merk seperti Sony, LG dan Sharp Perangkat streaming seperti Google Chromecast dengan Google TV dan NVIDIA Shield TV, konsol game seperti PlayStation 5 dan Xbox Series

Cara menggunakan Android TV

Menggunakan Android TV sangat mudah.Cukup sambungkan perangkat Android TV Anda ke internet dan TV Anda dan Anda siap berangkat.

Untuk menggunakan Asisten Google, tekan tombol Asisten Google di remote Anda dan ucapkan sebuah perintah. Misalnya, Anda bisa mengucapkan "Hai Google, putar Stranger Things di Netflix" atau "Hai Google, besarkan volumenya".

Untuk mencerminkan layar Anda, buka aplikasi Google Home di ponsel cerdas atau tablet Anda dan pilih perangkat Android TV Anda. Kemudian tekan tombol “Screencast” dan pilih lagi perangkat Android TV Anda.

Untuk menggunakan Chromecast bawaan, buka aplikasi yang kompatibel dengan Chromecast di ponsel cerdas atau tablet Anda dan tekan tombol Chromecast. Kemudian pilih perangkat Android TV Anda.

BACA JUGA:Simak Fitur Unggulan TV Android, Wajib Tau Sebelum Membeli!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: