Diantara Smart TV dan Android TV Manakah yang Lebih Baik?

Diantara Smart TV dan Android TV Manakah yang Lebih Baik?

Di antara Smart TV dan Android TV manakah Yang Lebih Baik?--

DISWAY JOGJA- Smart TV dan Android TV adalah dua jenis TV yang menawarkan fitur-fitur canggih melebihi kemampuan TV biasa. Namun, ada beberapa perbedaan penting antara kedua jenis televisi ini.

5 perbedaan antara Smart TV dan Android TV, Berikut lima perbedaan utama antara Smart TV dan Android TV:

BACA JUGA:Simak Fitur Unggulan TV Android, Wajib Tau Sebelum Membeli!

1. Sistem Operasi

Smart TV biasanya menggunakan sistem operasi yang dikembangkan oleh produsen TV, seperti Tizen OS dari Samsung atau WebOS dari LG.Android TV, sebaliknya, berjalan pada sistem operasi Android yang sama dengan ponsel cerdas dan tablet. 

2. Dukungan Aplikasi

Smart TV cenderung memiliki koleksi aplikasi yang lebih terbatas dibandingkan Android TV. Faktanya, Android TV memiliki akses ke Google Play Store yang menawarkan lebih dari 5 juta aplikasi.

BACA JUGA:Rekomendasi Android TV Paling Canggih dan Terbaik Tahun 2023

3. Fungsi

Android TV menawarkan lebih banyak fungsi daripada Smart TV. Fitur-fitur ini termasuk dukungan Google Assistant, pencerminan layar, dan Chromecast Bawaan.

4. Pembaruan

Smart TV umumnya lebih jarang menerima pembaruan firmware dibandingkan Android TV. Android TV secara rutin menerima pembaruan firmware yang dapat meningkatkan kinerja dan menambahkan fitur baru.

5.Harga

Android TV umumnya lebih mahal dibandingkan Smart TV. Itu karena Android TV menawarkan lebih banyak fitur dan dukungan aplikasi yang lebih luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: