Ini Jenis AC yang Biasa Digunakan di Rumah, Mana AC Pilihan Anda?

Ini Jenis AC yang Biasa Digunakan di Rumah, Mana AC Pilihan Anda?

Jenis AC yang Biasa Ada di Rumah--

DISWAY JOGJA- Ada banyak jenis AC yang dapat Anda pilih sebagai alat pendingin ruangan di rumah. Apalagi dengan berbagai keunggulan dan kelebihan yang ditawarkan.

Perkembangan jaman telah banyak menciptakan produk dan model elektronik baru yang disesuaikan dengan kebutuhan manusia. Salah satunya AC yang mempunyai banyak jenis dan model.

Apabila ingin membelinya untuk diletakkan di rumah, maka pastikan untuk memilih jenis AC yang tepat. Karena hal itu berkaitan dengan kenyamanan dan kebutuhan Anda.

Artikel ini akan memberikan informasi terkait jenis-jenis AC yang biasa digunakan di rumah agar tidak salah pilih. Simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:Panduan Memilih AC yang Tepat: Kenapa AC Low Watt Layak Dipertimbangkan?

Pada umumnya, pendingin ruangan yang digunakan di rumah atau perumahan ialah AC yang tidak berukuran terlalu besar dan daya listrik yang tidak terlalu tinggi. 

Berikut ini beberapa jenis AC yang biasa digunakan di rumah.

1. AC Split

AC Split merupakan jenis pendingin ruangan yang terpasang pada tembok/dinding ruangan, yang terbagi atas unit indoor (unit pendingin yang dipasang di dalam ruangan) dan unit outdoor (unit pembuangan panas yang dipasang di luar ruangan).

Pendingin ruangan jenis split ini dapat mengatur tingkat derajat suhu. AC ini menjadi salah satu pilihan favorit karena memberikan kesejukkan yang menyeluruh ke semua ruangan.

2. AC Split Duct

Jenis AC satu ini menggunakan Sistem Ducting pada pendistribusian hawa dinginnya. Selain itu AC ini juga tidak memiliki pengatur suhu sendiri-sendiri melainkan dengan dikontrol pada satu titik.

BACA JUGA:20 AC Termahal di Indonesia yang Harganya Setara Mobil Mewah, Cek Keunggulan dan kekurangnya Disini!

Kelebihan dari split duct ini yaitu instalasi indoor yang tidak kelihatan pada ruangan, serta tidak terdengar suara berisik yang berlebihan jika terdapat masalah pada unit AC. Sehingga pendingin ruangan ini menjadi salah satu yang sering dipilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: