7 Cara Membersihkan Kulkas 2 Pintu, Agar Selalu Bersih dan Bebas Bau Serta Bebas Bakteri Tentunya!

7 Cara Membersihkan Kulkas 2 Pintu, Agar Selalu Bersih dan Bebas Bau Serta Bebas Bakteri Tentunya!

Cara Membersihkan Kulkas 2 Pintu--freepik.com

DISWAY JOGJA – Anda harus tahu cara membersihkan kulkas 2 pintu agar bebas bau tak sedap. Pasalnya, kulkas merupakan salah satu peralatan elektronik rumah tangga yang penting, dan membersihkannya adalah kunci untuk menjaga kebersihan makanan dan minuman yang Anda simpan di dalamnya.

Kulkas yang jarang dibersihkan bisa menjadi tempat berkembangnya bakteri. Kulkas yang kotor dan bau juga bisa berisiko membuat makanan terkontaminasi oleh bakteri sehinga bisa beracun .

Oleh karena itu, mengetahui cara membersihkan kulkas 2 pintu adalah langkah yang bijak untuk memastikan kesehatan dan keselamatan keluarga Anda.

BACA JUGA:Kulkas Dua Pintu Cocok Bagi Anda yang Ingin Menyimpan Banyak Makanan dan Minuman!

BACA JUGA:4 Rekomendasi Kulkas 4 Pintu Berlimpah Fitur, Luas Namun Hemat Energi

Jika diabaikan, kulkas akan menjadi tempat berkembangnya bakteri yang membahayakan bahan makanan atau minuman yang terdapat di dalamnya.

Untuk menghindari hal ini, mari kita pelajari langkah-langkah cara membersihkan kulkas 2 pintu dengan baik dan benar.

1. Cabut Stop Kontak dan Siapkan Peralatan

Cara pertama membersihkan kulkas 2 pintu adalah dengan mencabut stop kontak kulkas. Setelah itu, siapkan peralatan dan bahan yang Anda butuhkan.

Anda akan memerlukan air panas yang dicampur dengan sabun cuci piring, lalu masukkan campuran ini ke dalam semprotan. Selain itu, siapkan sponge, lap kering, sarung tangan karet, dan sikat gigi untuk menggosok seluruh area lemari es.

2. Kosongkan Isi Kulkas dan Sortir Makanan

Membersihkan kulkas 2 pintu memerlukan Anda untuk memilah makanan dan mengosongkan seluruh isinya. Ini akan membuat seluruh area lemari es lebih mudah dibersihkan. Pastikan untuk memeriksa makanan dan minuman yang masih layak dikonsumsi serta yang sudah kedaluwarsa.

3. Keluarkan Rak dan Cuci Bersih

Langkah selanjutnya adalah mengeluarkan semua rak di dalam kulkas. Anda bisa merendam rak-rak tersebut dalam ember berisi sabun cuci piring dan air hangat selama beberapa menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: