Bupati Tegal Lepas Delegasi Kalifah MAPSI Tingkat Provisi

Bupati Tegal Lepas Delegasi  Kalifah MAPSI  Tingkat Provisi

Bupati Tegal Umi Azizah melepas delegasi kalifah MAPSI tingkat Provinsi Jawa Tengah.-Hermas Purwadi-jogja.disway.id

SLAWI, DISWAY JOGJA -  Sebanyak 30 siswa  putra- putri  SMP se Kabupaten Tegal terbaik menjadi delegasi Kalifah diajang lomba  Mata Pelajaran Agama dan Seni Islam ( MAPSI)  tingkat Provinsi Jawa Tengah ke XII, yang dilansungkan di Jepara 20 hingga 21 Oktober 2023.

Bupati Tegal Umi Azizah bersama Sekda berkesempatan melepas delegasi kalifah tersebut didampingi Kepala Dinas Dikbud, berikut sekretaris dinas dan Kasi Pendidikan SMP.

BACA JUGA:Status Gunung Slamet Naik Waspada, BPBD Imbau Masyarakat Tenang

Kepala Dinas Dikbud Fakihurochim SSos MM didampingi sekretarisnya Winarto SE MM menyatakan delegasi kalifah MAPSI Kabupaten Tegal  ambil bagian di mata lomba pidato, tilawah, tartil, takhfidz, kaligrafi, CCI, dan rebana.

"Mereka yang masuk dalam delegasi kalifah MAPSI  untuk mewakili Kabupaten Tegal ditingkat Provinsi Jawa Tengah adalah yang sempat meraih juara I diajang MAPSI tingkat Kabupaten Tegal.," ujarnya Jumat 20 October 2023.

Pihaknya berharap melalui ajang ini  setidaknya bisa dijadikan media meningkatkan kreatifitas dibidang pengetahuan dan ketrampilan.

BACA JUGA:Warga Mempertanyakan Perbaikan Jalan Kertayasa, Begini Jawaban Bupati Tegal

Sementara itu Bupati Tegal Umi Azizah melecut semua delegasi kalifah Kabupaten Tegal agar tidak pesimis dan harus optimis dan disertai semangat agar bisa mencapai prestasi terbaik seperti tahun tahun sebelumnya.

"Kalian adalah anak - anak terpilih , manfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa membawa nama baik Kabupaten Tegal," cetusnya.

Umi juga menekankan bahwa  yang lebih penting berlombalah secara sportif karena sejatinya lomba ini bertujuan membentuk karakter yang ahlakul karimah,.

BACA JUGA:Kemarau Belum Berakhir, Warga .Jatinegara Tegal Sumringah Dapat Bantuan Air

Sedangkan kepada para pelatih dan pelaksana lainnya, bupati meminta agar mendampingi para kontingen dengan sungguh-sungguh.

“Prestasi anak merupakan cermin dari sang pelatih,”ungkapnya.

Secara khusus Kepala Dinas Dikbud , Fakihurochim SSos MM menyatakan peserta  merupakan para juara lomba tingkat Kabupaten  Tegal berasal dari SMPN 1 Slawi, SMPN 1 Pagerbarang, SMPN 3 Adiwerna, SMP Takhassus Al Qur'an Tarub, SMPN 1 Bojong, SMP NU 01 Hasyim As'ari Tarub, SMPN 1 Balapulang , SMPN 1 Bumijawa, SMPN 2 Pangkah, dan SMP Al Qur'an  Zasenudin Kramat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: