Tips Ampuh Merawat AC Portable, Agar Tetap Dingin dan Hemat Listrik

Tips Ampuh Merawat AC Portable, Agar Tetap Dingin dan Hemat Listrik

Merawat AC Portable dengan baik, agar tetap dingin dan awet--

DISWAY JOGJA - Merawat AC portable menjadi ativitas wajib bagi penggunanya. Karna mesin ini sama dengan alat elektronik pada umumnya, yang perlu perawatan secara baik dan teratur.

Hal tersebut untuk menjaga kondisi AC portable berkerja secara optimal dan tetap menyejukan ruangan. Dengan begitu aktivitas Anda tidak terganggu baik di rumah maupun dikantor.

AC portable adalah salah satu jenis pendingin ruangan yang banyak diminiati orang. Karna dengan beberapa keunggulan dan mudah dipindahkan dari ruangan keruangan lainya,

Dengan begitu anda perlu melakukan perwatan secara rutin agar pendingin ruangan anda tetap menyejukan dan bekerja secara efisien. Berikut Tips merawat AC portable yang benar: 

BACA JUGA:Rekomendasi AC Portable Harga Terjangkau Tahun 2023

1. Menonaktifkan AC portbale sebelum membersihkan

Untuk menjaga risiko dan mencegah hal-hal yang tidak diingkan, Anda perlu mematikan dan mencabut Ac portable tersebut. Kemudian lakukan pembersihan pada alat pendingin ruangan Anda dengan bersih.

2. Bersihkan filter

Cara merawat AC portable selanjutnya adalah bersihkan filter udara dengan mencucinya menggunakan air bersih. Kemudian dikeringkan dulu sebelum Anda memasang kembali.

Karna, salah satu komponen penting dalam AC portable adalah filter udara. Tentu juga Anda bisa membersihkan atau menggantinya sesuai petunjuk dari produsen.

3. Bersihkan bagian luar AC portable

Hilangkan debu,kotoran atau noda yang menempel pada permukaan luar AC portable. Ketika melakukan pembersihan Anda perlu menghunakan kain yang lembut dan sudah dibasahi dengan air atau pembersih lainya.

BACA JUGA:Banyak diminati! Ini 7 Kelebihan AC Portable yang Wajib diketahui

Hindari menggunakan bahan kimia atau pembersih yang keras yang dapat merusak permukaan AC portable. Lakukan pembersihan denhan rutin agar menjaga kebersihan pada pendingin ruangan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: