Hemat Listrik dan Cepat Dingin, Berikut 7 Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik 2023

Hemat Listrik dan Cepat Dingin, Berikut 7 Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik 2023

Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik 2023--

DISWAY JOGJA - Tidak dapat dipungkiri, gaya hidup modern telah menuntut kita untuk semakin mengandalkan teknologi dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah perangkat pendingin ruangan atau yang sering kita kenal sebagai AC (Air Conditioner). 

Seiring dengan meningkatnya kebutuhan akan kenyamanan dalam ruangan, terutama di musim panas yang panas, AC telah menjadi solusi yang tidak terbantahkan.

Memilih AC bukanlah tugas yang sepele. Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan, salah satunya adalah daya yang digunakan AC. Daya diukur dalam satuan PK (Paard Kracht), dan semakin besar PK, semakin besar pula daya yang diperlukan AC. 

Ruangan yang luas memerlukan AC dengan PK lebih besar. Namun, untuk ruangan yang lebih kecil, seperti kamar tidur atau ruang tamu dengan luas 10 meter persegi atau kurang, menggunakan AC 1/2 PK biasanya sudah cukup.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Harga AC Floor Standing 5 PK Terbaru, Yuk Cek Apasaja Merek dan Spesifikasinya!

Berikut adalah tujuh rekomendasi AC 1/2 PK untuk pertimbangan Anda:

1. Sharp AH-A5UCY

AC ini memiliki konsumsi daya sekitar 350 Watt dan dilengkapi dengan fitur Self Diagnosis yang akan memberikan notifikasi jika AC tidak berfungsi dengan normal. 

Fitur X-Fan Function memastikan tidak ada sisa air di dalam saluran udara. Sharp memberikan garansi kompresor hingga 10 tahun untuk produk ini.

Jika tertarik, Anda bisa membeli AC ini dengan harga mulai dari Rp2.289.000

2. Daikin STC15NV

AC ini mengonsumsi daya sekitar 389 Watt dan menggunakan refrigeran generasi terbaru R32 yang ramah lingkungan dengan 0 ODP (Ozone Depletion Potential), menjadikannya pilihan yang ramah lingkungan. 

Fitur Diagnosis Mandiri memudahkan perawatan dengan menunjukkan kode kerusakan pada panel tampilan digital remote control.

Pendingin ruangan ini dijual dengan harga Rp4.249.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: