Mantap! Kabupaten Tegal Raih 2 Piala Lomba Pertunra Jateng

Mantap! Kabupaten Tegal Raih 2 Piala Lomba Pertunra Jateng

Jajaran pejabat Provinsi Jateng menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Petunra Tingkat Jawa Tengah, baru- baru ini.-Yeri Noveli-jogja.disway.id

''Baik yang modern, yakni secara digital, maupun tradisional seperti Pertunra. Kesenian tradisional juga perlu diberdayakan, ditingkatkan, dan dikenalkan kepada masyarakat,'' ujarnya.

BACA JUGA:Komisi I DPRD Kabupaten Tegal Prihatin, Ternyata Gaji Nakes Hanya Rp 500 Ribu Perbulan

Dia berharap, kegiatan ini tidak hanya ajang kompetisi. Tapi juga bisa menjadi trigger atau perangsang agar mengoptimalkan FK Metra dan KIM, dalam mendiseminasikan informasi pembangunan yang telah, sedang, dan akan dilakukan melalui Pertunra dan pemutaran film.

Kepala Diskominfo Jateng Riena Retnaningrum membeberkan, selama ini pihaknya telah bekerja sama dengan FK Metra dan KIM, dalam menyampaikan kebijakan pemerintah kepada masyarakat. 

Ajang penghargaan ini diselenggarakan untuk mengapresiasi kiprah dan peran mereka. Adapun tema yang diangkat tahun ini adalah Mari Bersama Cegah Stunting. Melalui tema itu diharapkan dapat mengedukasi masyarakat tentang apa itu stunting dan cara pencegahannya. 

''Sehingga, dapat mendorong penurunan stunting dan memenuhi target nasional penurunan angka stunting menjadi 14 persen pada 2024 mendatang,'' ujarnya

BACA JUGA:Ratusan Tenaga Kerja Asing Tersebar di 24 Perusahaan Kabupaten Tegal

Menurut Riena, KIM bagi pemerintah adalah partner, dan keberadaan KIM bagi masyarakat penting, sebagai upaya mengikis hoaks, interpreter, sekaligus influencer. 

''Apalagi tahun ini tahun politik, di mana hoaks semakin seksi. Mari bersama-sama kita konter lewat FK Metra dan KIM,” tandas Riena. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: