Tak Kunjung Bertemu Sang Ayah, Mahasiswi Asal Sleman Coba Bunuh Diri dengan Panjat Tower Sutet

Tak Kunjung Bertemu Sang Ayah, Mahasiswi Asal Sleman Coba Bunuh Diri dengan Panjat Tower Sutet

Aksi nekat perempuan berusia 22 tahun itu digagalkan petugas dari BPBD Sleman, Polsek, Koramil, dan lainnya.-DOK.-

SLEMAN, DISWAYJOGJA- Seorang mahasiswi asal Sleman mencoba bunuh diri pada Selasa, 22 Okotober 2023. Pecobaan bunuh diri itu terjadi pukul 10.30 dengan memanjat tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di Padukuhan Kemasan, Widodomartani, Ngemplak, Sleman. Aksi nekat perempuan berusia 22 tahun itu digagalkan petugas dari BPBD Sleman, Polsek, Koramil, dan lainnya.

BACA JUGA:Polisi Terjun ke Sekolah, Ajak Siswa SMP dan SD Cegah Bullying

Penyebab perempuan melakukan tindakan berbahaya itu diduga karena mengalami depresi. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman Bambang Kuntoro.

BACA JUGA:Perbandingan AC Gree vs Daikin: Harga, Fitur, dan Performa, Mana yang Cocok Untuk Anda?

Bambang menjelaskan, awalnya korban mempunyai keinginan untuk bertemu ayahnya yang berada di luar daerah. Namun, seiring berjalan waktu, keinginan itu tak kunjung terwujud. Korban kemudian terlihat murung. Beberapa kali mencoba melakukan tindakan berbahaya. ”Saat dilakukan pengejaran korban memanjat tower sutet,” kata Bambang dalam keterangannya, Selasa (10/10/2023).

Bambang menyatakan, proses penyelamatan korban dari percobaan bunuh berlangsung cukup lama. Kurang lebih sekitar satu jam. Saat itu, korban dievakuasi dengan cara dibujuk oleh petugas kemudian dibawa turun dari atas tower sutet.

BACA JUGA:Perbandingan AC Gree vs Daikin: Harga, Fitur, dan Performa, Mana yang Cocok Untuk Anda?

Dalam upaya penyelamatan itu petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sleman dibantu sejumlah orang dari jajaran Polsek Ngemplak, Koramil Ngemplak, Pemkal Widodomartani, petugas pemadam kebakaran, petugas PLN, personel SAR DIY, dan warga setempat. ”Akhirnya korban berhasil diselamatkan dan sudah diantar ke rumahnya,” tandas Bambang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: