Bolehkah Menggunakan Ac Sepanjang Hari? 3 Resiko kesehatan yang dapat terjadi...

Bolehkah Menggunakan Ac Sepanjang Hari? 3 Resiko kesehatan yang dapat terjadi...

3 Resiko yang dapat terjadi ketika menggunakan ac seharian--Pinterest

DISWAY JOGJA - Meski membantu menjaga kesejukan ruangan. Kebiasaan menggunakan ac ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan. 

Lalu muncul pertanyaan, bolehkan menggunakan ac sepanjang hari?

Pada saat-saat musim kemarau, mungkin pertanyaan ini banyak ditanyakan mengingat suhu meningkat tinggi dari sebelumnya.

Tingginya suhu diluar ruangan dan agar rumah tetap sejuk, penggunaan ac ruangan mungkin menjadi lebih intens dari biasanya. 

Terlebih jika di daerah perkotaan, penggunaan ac mungkin bisa dimana saja. Misalnya di ketika di rumah, kendaraan pribadi, tempat umum seperti rumah sakit, bahkan kendaraan umum seperti angkutan online.

Bagi para pekerja juga akan menemui ac ketika di kantor karena rata-rata suhu di perkotaan yang cenderung tinggi. Belum lagi jika di rumah juga menggunakan mesin air conditioner sebagai pendingin ruangan.

Jadi hampir sebagian besar waktu yang digunakan masyarakat perkotaan bersinggungan dengan ac pada aktivitas sehari-hari.

3 Resiko ac bagi kesehatan.

BACA JUGA:Bingung Ketika Memilih AC Rumah? Perhatikan 3 hal berikut Biar Gak Salah Pilih..!!

1. Asma 

Asma merupakan penyakit yang berhubungan dengan pernafasan. Gangguan saluran pernafasan yang disebabkan oleh mesin pendingin ruangan terjadi ketika penyaring udara ac yang ada di ruangan jarang dibersihkan.

Karena cara kerja ac ruangan yang mengalirkan udara panas menuju luar dan menjaga suhu udara dengan mengalirkan oksigen menuju ruangan. 

Maka peran penyaring udara sangat vital karena jalur yang akan dilewati udara sebelum dialirkan ke dalam ruangan. 

Filter udara yang kotor dapat menjadi sarang kuman. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya bersihkan filter udara minimal 3 bulan sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: