Terbaru! 5 Tips Sederhana Menggunakan AC Portabel Agar Lebih Awet dan Efisien

Terbaru! 5 Tips Sederhana Menggunakan AC Portabel Agar Lebih Awet dan Efisien

ac portabel --

DISWAY JOGJA- AC portabel sekarang ini jadi sebuah alternatif yang sangat pas dan cocok untuk properti yang sangat efisien. Ac portabel memiliki bentuk yang kecil sehingga sangat cocok untuk ditempatkan dimana saja karena jadi solusi pendingin kamu dikala gerah. 

AC portabel adalah salah satu cara untuk memberikan solusi yang lebih efisien dibandingkan menggunakan AC konvensional. AC portbale memiliki banyak keunggulan seperti lebih hemat listtrik, mudah dipindahkan kemanapun, dan tentunya lebih efisien dalam penggunaaanya. 

BACA JUGA:Simak! Keunggulan Smart Tv Polytron Harga Terjangkau Terbaru 2023

Akan tetapi,tak seperti AC konvensional biasa yang sangat cepat untuk mendinginkan ruangan, AC portabel lebih mengarah untuk menyejukan  pada bagian tempat yang tepat. Pada intinya AC portabel adalah AC yang cocok untuk bisa ditempatkan dimanapun itu. 

Nahkita akan memberikan sebuah informasi mengenai tips sederhana untuk merawat AC portabel agar lebih awet dan efisien dalam penggunaanya. Berikut adalah tipsnya 

1. Luruskan selang pembuanganya 

hal pertama yang wajib anda lakukan adalah harus bisa untuk merawat selang pembuangnya. Pada dasarnya selang pembuangan ini berfungsi untuk mengeluarkan berbagai macam udara panas yang datang baik melalui pintu,jendela maupun faktor lain yang membuat selang pmbuangan terpuntir atau tertekuk. 

Hal yang harus anda perhatikan adalah jangan coba-coba untuk lebih memanjangkan selang pembuangan. Faktor yang bisa berdampak jika dipanjangkan maka tidak akan efisien secara optimal. Ukuran panjang selang pembuanagan biasanya mencapai 1-2 meter yang etntu akan memberikan sebuah ruang yang cukup untuk melakukan pembuangan.

BACA JUGA:Menggunakan AC Sepanjang Hari di Rumah, Bijak atau Tidak?

Anda disarankan menutup berbagai sarana ventilasi yang mengakibatkan udara masuk secara keseluruhan ke dalam ruangan anda. 

Hal yang utama harus menjaga selang agar tetap lurus dan tetap pendek sehingga akan mencegak uap air yang masuk.Jika uap air itu masuk maka akan merembes ke dalam sehingga dapat menyebabkan berbagai kerusakan pada AC portabel.

2. Menutup Pintu Rumah 

Ketika AC Portanel ini sudah anda aktifkan maka anda wajib menutup segala ventilasi pada rumah anda. AC portanel akan berjalan secara maksimal jika tidak ada pengaruh udara yang masuk pada rumah anda. Hal ini bertujuan untuk emminimalisir adanya udara panas yang masuk pada ruangan anda. 

Ruangan dapur yang tentunya terbuka harus lebih di optimalkan sebagai sarana untuk menunjang kinerja AC portabel agar lebih maksimal dalam kinerjanya. Tips lain yang harus anda lakukan adalah letakan AC portanbel jauh dari tatapan langsung sinar matahari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: