Amankah Menyalakan AC di Rumah Sepanjang Hari?

Amankah Menyalakan AC di Rumah Sepanjang Hari?

Amankah menggunakan AC Sepanjang hari?--

DISWAY JOGJA - Cuaca panas membuat kita ingin menyalakan AC sepanjang hari. Namun Aman gak sih menyalakan AC di rumah sepanjang hari? Mari kita simak

Adanya barang elektronik tentunya untuk membantu kehidupan dan manusia. Sama seperti AC yang merupakan barang elektronik dengan fungsinya untuk mendinginkan suhu udara dalam ruangan sehingga manusia tidak merasakan panas.

Lalu apakah aman jika AC ini digunakan sepanjang hari di rumah? mengingat ac ini termasuk barang elektronik yang sensitif.

Artikel ini akan membahas mengenai keamanan apabila menggunkan AC di rumah sepanjang hari. Untuk mengetahui informasinya, simak hingga akhir ya.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Merk AC Murah dan Hemat Listrik, Harga Mulai Rp2 Jutaan saja Loh!

Aman ga ya jika kita pakai AC sepanjang hari? pertanyaan itu mungkin yang ada di benak kita saat berada di rumah seharian dan tidak mau merasakan hawa panas. Sehingga menggunakan Ac sepanjang hari.

Semua yang diberlebihan pasti tidak baik, kalimat itu menggambarkan juga seperti barang elektronik terutama AC. Apabila barang elektronik digunakan dengan terus menerus sepanjang hari akan mengakibatkan hal yang tidak baik pula. 

Beberapa akibat dari menyalakan AC sepanjang hari tentunya membawa resiko yang besar. Karenanya penting untuk mengetahui daya tahan dari alat penyejuk ruangan ini.

Apabila kita terus menerus menyalakan AC tanpa henti tentu itu bukan hal yang aman, karena seperti manusia ia pun perlu untuk istirahat.

BACA JUGA:Kamu Lagi Nyari AC Porteble Yang Hemat,Awet dan Harga Terjangkau? Ini 3 Rekomendasi AC Dengan Harga terjangkau

Pendingin ruangan yang digunakan sepanjang hari akan mengalami kehausan pada komponen AC yang terus menyala. Sementara pada saat AC dalam keadaan mati, disaat suhu turun itu akan mencegah terjadinya pembekuan di pagi hari.

Beberapa akibat yang mungkin bisa dirasakan ketika menyalakan AC sepanjang hari diantaranya:

1. Pemborosan Energi Listrik

Dengan menyalakan ac sepanjang hari itu akan membuat pemborosan energi yang dihasilkan. Karenanya menyalakan ac terus menerus bukanlah hal yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: