6 Resiko Galbay di Pinjol AdaKami, Perhatikan Hal-hal ini!

6 Resiko Galbay di Pinjol AdaKami, Perhatikan Hal-hal ini!

Resiko Galbay Pinjol AdaKami--

DISWAY JOGJA - Nasabah yang berani gagal bayar (Galbay) atau sering telat membayar cicilan di pinjol AdaKami akan diberi resiko serius.  Pinjol ini merupakan salah satu dari sekian banyak platform pinjaman uang online yang legal dan diawasi oleh OJK. 

Aplikasi pinjaman ini juga termasuk yang paling banyak digunakan, karena bunga yang diberikan masih tergolong rendah. Limit pinjol AdaKami mulai dari Rp3 juta hingga Rp10 juta untuk pengguna setia. 

Sementara untuk tenor yang diberikan pinjol AdaKami cukup panjang, yakni sekitar 30 hari hingga 12 bulan. Meskipun mendapat penawaran yang menarik, Nasabah harus tetap membayar tagihan secara rutin. 

Jangan sampai melakukan galbay atau telat membayar cicilan pinjol AdaKami, jika tidak mau menanggung resikonya. Hal ini sudah menjadi peraturan umum yang sering diterapkan pada aplikasi pinjaman online di indonesia. 

BACA JUGA:Waspadai 4 Risiko Penggunaan Jasa Joki Galbay Pinjol, Kenali Sebelum Terlambat!

Oleh karena itu sangat diharapkan setelah membaca artikel ini para nasabah tersadar, bahwa resiko galbay sangat serius. 

Resiko yang didapatkan galbay pinjol AdaKami:

1. Dana keterlambatan

Besarnya dana keterlambatan sebersar 1.2% dari jumlah pinjaman yang harus dibayar perhari. Denda ini akan terus membengkak jika nasabah tidak membayar tagihan. 

Pinjol Adakami memiliki batas maksimal denda, yaitu tidak melibihi 100% dari jumlah pokok pinjaman. Hal ini perlu diperhatikan, karna bisa saja jumlah dana keterlambatan lebih besar jika melebihi batas yang ditentukan.

2. Skor kredit menurun 

Pada saat mendaftar pada aplikasi pinjol Adakami nasabah akan diberikan limit kredit yang tersedia. Maka pinjaman tidak bisa melebihi batas yang sudah ditentukan.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Galbay Pinjol Legal Benarkah Ditanggung OJK? Tagihannya bisa Dibayar Sebelum Jatuh Tempo

Hal ini berkaitan dengan penggunaan limit kredit. Jika terlambat dalam melakukan pembayaran tagihan, maka akan berdampak negatif pada skor kredit . 

3. Sulit mendapatkan pinjaman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: