Bisakah Nasabah Galbay Kembali Hidup Normal? Ini 3 Solusinya!

Bisakah Nasabah Galbay Kembali Hidup Normal? Ini 3 Solusinya!

Tips Nasabah Galbay--

DISWAY JOGJA - Nasabah gagal bayar (Galbay) adalah Nasabah yang memiliki status dalam peminjaman pihak tertentu namun tidak sanggup untuk melanjutkan pembayarannya.

Biasanya nasabah Galbay dalam setiap harinya selalu mendapatkan serangan tagihan dari pihak pinjaman online (pinjol) tersebut.

Namun yang menjadi persoalannya adalah banyak nasabah Galbay yang mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan dari cara penagihannya.

Salah satunya adalah bentuk teror dan ancaman yang dapat menimbulkan ketakutan bagi nasabah Galbay.

BACA JUGA:Cara Mengatasi Galbay Pinjol Legal Benarkah Ditanggung OJK? Tagihannya bisa Dibayar Sebelum Jatuh Tempo

Dari persoalan tersebut, apakah ada kemungkinan nasabah Galbay bisa Kembali hidup normal seperti sebelumnya? Jawabannya tentu bisa.

Hal ini bisa dilakukan jika memang benar adanya nasabah Galbay sungguh-sungguh ingin berhenti dalam urusan dunia pinjol.

Di bawah ini adalah 3 tips bagi nasabah Galbay yang ingin Kembali hidup normal tanpa adanya seranga teror dari pihak pinjol. Jangan lewatkan, Simak dengan seksama di antaranya:

1. Lapor ke instansi berwajib

Biasanya, nasabah galbay tidak sedikit dari mereka mengurungkan niatnya untuk melaporkan ke pihak berwajib.

Padahal jika melakukan laporan terhadap pihak berwajib, setidaknya ada upaya kesungguhan untuk berhenti dalam urusan dunia pinjol.

BACA JUGA:7 Pinjol Resmi OJK Bunga Rendah Tenor Panjang yang Aman dan Terpercaya, Bunga Mulai dari 0,8% Loh!

Pada tahap ini, nasabah Galbay bisa menyampaikan apabila ternyata dalam proses pinjol terdapat pelanggaran yang dilakukan oleh pihak pinjol.

Seperti halnya pada saat penagihan, jika pihak pinjol melakukan sejumlah teror maka sudah pasti terdapat unsur pelanggaran hukum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja.disway.id