Pinjaman Kredit Tanpa Bunga? Simak 6 Tips Berikut Biar Kamu Lolos Survey KUR Syariah Pegadaian

Pinjaman Kredit Tanpa Bunga? Simak 6 Tips Berikut Biar Kamu Lolos Survey KUR Syariah Pegadaian

Tawarkan kredit tanpa bunga, simak tips supaya lolos survey KUR Syariah Pegadaian--

DISWAY JOGJA - Terhitung sejak tanggal 20 Juni 2022 tahun lalu, PT. Pegadaian resmi mengeluarkan program Kredit Usaha Rakyat atau KUR untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Hal ini jelas menjawab pertanyaan dari banyak pelaku UMKM terkait program KUR dari Pegadaian yang diklaim memiliki skema berbeda daripada KUR kebanyakan.

BACA JUGA: Ini 2 Waktu yang Tepat Ajukan Pinjaman KUR di BNI, BRI Maupun Mandiri, Dijamin Cair!

Ya, program KUR dari Pegadaian ini diberi nama KUR Syariah, yang mana diyakini akan menjadi solusi keuangan untuk para pelaku UMKM dalam mengembangkan bisnis sesuai dengan prinsip Syariah Islam.

Lewat program ini, Pegadaian akan turut berperan dalam menyediakan fasilitas KUR Syariah bagi para pelaku usaha yang ingin mendapatkan pembiayaan sesuai dengan prinsip syariah.

 

Sistem Kredit Tanpa Bunga

Kamu pasti bertanya-tanya kenapa dikatakan Syariah? Hal itu dikarenakan KUR Pegadaian Syariah sendiri tidak menerapkan sistem bunga di dalamnya. Jadi  bisa dipastikan uang yang Kamu pinjam tidak memiliki Riba.

BACA JUGA: KUR BRI 50 Juta 2023, Keuntungan, Syarat, dan Tabel Angsuran, Simak Informasinya Disini!

Namun, sistem bunga tersebut digantikan dengan biaya pemeliharaan atau Mu’nah sebesar 6 per persen per tahunnya.

Yang lebih menarik lagi, KUR Pegadaian Syariah juga termasuk kedalam Kredit Tanpa Agunan karena tidak menyertakan jaminan didalam persyaratannya.

 

Tips Lolos Survey KUR Pegadaian Syariah Tahun 2023

Hal-hal yang sudah dijelaskan diatas seakan memberi solusi untuk para pelaku UMKM. Namun perlu diketahui, jika dalam pencairan pinjaman KUR Syariah Pegadaian Kamu harus lolos survey terlebih dahulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: