Kadin Diharap Dukung Pemerintah Promosikam Sport Tourism di Jateng

Kadin Diharap Dukung Pemerintah Promosikam Sport Tourism di Jateng

Fun Walk Diharapkan Menumbuhkan Gemar Berolahraga-Pemprov Jateng -

SEMARANG, DISWAY JOGJA- Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Tengah, diharapkan dapat mendukung pemerintah memromosikan pariwisata. Khususnya, kegiatan sport tourism yang selama ini getol digelar oleh Pemprov Jateng.

Hal tersebut disampaikan oleh Penjabat Gubernur Jateng, Komjen Pol (P) Nana Sudjana AS, MM, saat menghadiri Central Java Fun Walk yang digelar Kadin dalam rangka HUT ke-55. Menurut Nana, kegiatan sport tourism terbilang berhasil mendatangkan wisatawan masuk ke Jawa Tengah. 

Dalam sambutannya, menyampaikan, fun walk merupakah salah satu olahraga yang digemari masyarakat. Karena itu, pihaknya mengapresiasi KADIN Jateng yang telah memilih fun walk sebagai kegiatan untuk memeringati hari ulang tahunnya. Harapannya, menumbuhkan minat masyarakat untuk gemar berolahraga.

"Fun walk merupakan olahraga yang digemari. Kita berharap tentunya setiap hari olahraga. Minimal satu jam, kalau kita mau sehat. Dan ke depan saya minta kepada Ketua KONI, dalam rangka memasyarakatkan olahraga, perlu kita banyak-banyak melakukan kegiatan-kegiatan terkait olahraga," kata Nana sebelum melepas peserta Fun Walk Kadin di halaman kantor Gubernur Jateng, Minggu (24/9/2023).

Nana menambahkan, kegiatan sport tourism memberikan banyak keuntungan bagi masyarakat. Selain meningkatkan perekonomian, acara semacam ini juga merangsang masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat.

"Karena sehat ini sangat penting untuk kebugaran. Kalau sehat, kita bisa melakukan apa saja. Ketika kita sakit, yang ada adalah merepotkan orang lain," tuturnya.

Menambahkan, Ketua KADIN Jateng, Harry Nuryanto mengatakan kegiatan fun walk sengaja menggandeng KONI Jateng untuk menggairahkan sport tourism. Fun walk diharapkan bisa mengangkat industri olahraga sekaligus memromosikan sektor pariwisata yang ada di Jateng.

"Karena itu, KADIN sebagai wadah dari seluruh kegiatan usaha, melalui fun walk ini, KADIN ingin mengangkat sektor sport tourism dan menggabungkan dengan kearifan lokal di Jateng," harapnya.

Fun Walk Kadin diawali dengan pemanasan bersama. Ratusan orang sudah memadati halaman kantor gubernur Jateng sejak pukul 05.30. Setelah pemanasan dengan senam zumba, peserta fun walk dilepas oleh Pj Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (P) Nana Sudjana AS, MM. 

Mereka berjalan kaki menempuh jarak 5,5 km. Berawal dari halaman kantor DPRD Jateng menuju Taman Indonesia Kaya, GOR Tri Lomba Juang, kemudian bergerak ke arah Tugu Muda.

Selanjutnya peserta berjalan ke Jalan Pandanaran, ke arah Lapangan Pancasila Simpang Lima, menuju Jalan Pahlawan, dan berakhir di Halaman Kantor DPRD Jateng. Jarak yang ditempuh, merupakan angka filosofi dari ulang tahun KADIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: