Tips Cek Shutter Count Kamera DSLR dan Batas Maksimalnya, Simak 3 Langkahnya!

Tips Cek Shutter Count Kamera DSLR dan Batas Maksimalnya, Simak 3 Langkahnya!

Cek shutter count dslr--Shot ig

DISWAYJOGJA.ID - Shutter Count adalah berapa kali Anda menekan tombol shutter untuk mengambil foto. Terdapat batasan minimal dan maksimal sebelum ada bagian yang rusak atau tidak dapat digunakan secara maksimal.

Mengetahui cara mengecek shutter count sangatlah penting, terutama bagi Anda yang ingin menjual atau membeli kamera digital bekas. Selain keadaan kamera, banyaknya proses trigger juga mempengaruhi kamera yang digunakan.

Dari sana, Anda juga bisa mengetahui berapa umur kamera tersebut dan seberapa sering digunakan. Jadi bagaimana cara memeriksa shutter count Canon Anda? Artikel ini membahas bagaimana cara melakukan itu.

BACA JUGA:Hanya dengan 5 Langkah Ini Kamera DSLR Kamu Jadi Awet, Tidak Susah Lho!

Cara Memeriksa Jumlah Shutter Count Canon

Oleh karena itu, Anda harus tahu bahwa semakin tinggi jumlah shutter, semakin tua usia kamera digital tersebut. Dengan kata lain, fungsi tombol shutter kamera mengalami penurunan.

Oleh karena itu, sebelum membeli kamera khususnya kamera bekas, penting untuk mengetahui cara mengecek shutter speed kamera digital Canon atau merek lain.

Silakan lihat artikel di bawah ini untuk informasi lebih lanjut.

Cara memeriksa shutter count kamera digital SLR

Semakin tinggi nilai hitungan Shutter, semakin dekat kamera dengan akhir masa pakainya. Namun meski angkanya sedikit, masa pakainya tetap lama, asalkan tidak ada kerusakan pada bagian lain. Jika Anda ingin memeriksa jumlah pemicu, ikuti langkah-langkah berikut:

BACA JUGA:Keren, Ini Dia 7 Rekomendasi Kamera DSLR dengan Harga Ramah di Kantong! Cocok untuk Kalian yang Masih Pemula

1. Gunakan EXIF Viwer ​​​​online

Cara mengetahui berapa kali shutter ditekan yang pertama adalah secara online menggunakan website. Anda hanya perlu menyiapkan data berupa file foto dari kamera terakhir yang Anda ambil fotonya.

Anda kemudian dapat menggunakan situs web yang memungkinkan Anda melakukan otentikasi online. Silakan ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk proses verifikasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: