Mau Ponselmu Awet Bertahun-Tahun? Terapkan 5 Tips Ini!

Mau Ponselmu Awet Bertahun-Tahun? Terapkan 5 Tips Ini!

Tips mudah merawat ponsel supaya awet bertahun-tahun--

DISWAY JOGJA Handphone memiliki peranan yang sangat penting bagi semua orang. Bahkan jika disuruh memilih, orang akan lebih rela ketinggalan dompet dibanding Handphone.

Kemajuan teknologi serta ketergantungan manusia terhadap handphone memang sudah menjadi hal yang sangat krusial. Sebuah keuntungan bagi Kamu yang memiliki handphone dengan performa yang bisa tetap prima sepanjang masa.

Karena terkadang bukan lagi soal canggih atau updatenya sebuah handphone yang bikin awet, tapi tentang seberapa cermat Kamu dalam cara merawatnya.

BACA JUGA: Baterai Handphone mu Boros dan Cepat Habis? Berikut 6 Solusinya

Bagian luar lecet, baterai mulai ngedrop, speaker bermasalah dan lain sebagainya adalah beberapa contoh gangguan pada ponsel.

Namun Kamu tidak perlu khawatir, jika menerapkan cara-cara dibawah ini niscaya ponsel kesayanganmu akan tetap awet paling tidak hingga 5 tahun kedepan.

Penasaran apa saja? simak bahasannya dibawah ini :

1. Memakai charger original

Menggunakan charger yang bukan dari pabrikan resminya hanya akan membuat ponselmu cepat panas serta daya yang dialirkan menjadi tidak stabil.

Maka dari itu, dianjurkan untuk Kamu menggunakan charger original bawaan dari pabriknya.

BACA JUGA: Jangan Terlalu Banyak Bermain Handphone! Ini Dia Dampak Negatif Pada Handphone, Nomor 5 sih Kalian Harus Tau

Penggunaan power bank yang terlalu sering juga tidak bagus ponselmu. Power bank yang fungsinya hanya dipakai untuk situasi darurat memang seharusnya dipakai di saat-saat tertentu saja.

2. Hapus aplikasi yang tidak terpakai atau jarang digunakan

Selain berpengaruh ke internal storagemu, aplikasi-aplikasi yang menumpuk tetapi jarang digunakan hanya akan memakan RAM dan CPU ponselmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: