Laptopmu Lemot Saat Berselancar Internet? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Laptopmu Lemot Saat Berselancar Internet? Ini 5 Cara Mengatasinya!

Laptop lemot saat terkoneksi internet? Jangan khawatir, ada solusinya!--

DISWAY JOGJA - Kamu sering kesal karena laptopmu terasa lemot terutama saat mengakses internet? Itu berarti artikel cocok untuk Kamu.

Laptop yang terasa lemot bisa dialami kapan saja, entah pada saat booting atau ketika memulai program bahkan ketika sedang berselancar di internet.

Hal tersebut memang sangat menyebalkan. Selain membuat laptop menjadi over heat atau panas, hal ini juga akan menyebabkan laptop tiba-tiba nge-hang alias tidak bisa membuka aplikasi apa pun.

Penyebabnya pun macam-macam, seperti adanya virus dari situs yang sering dikunjungi serta membuka banyak aplikasi maupun tab windows. 

BACA JUGA: Simak Begini Cara Mengecas Laptop yang Benar, Jangan Terus-terusan Colok Charger!

Browser yang tidak pernah diperbarui pun kadang menjadi faktor laptopmu menjadi lemot. Itu dikarenakan browser akan memiliki banyak bug dan rentan mengalami crash saat digunakan.

Treatment ketika laptop yang lemot dikarenakan faktor hardware mengharuskan Kamu untuk mengganti hardisk-nya dengan kapasitas yang lebih besar.

Sedangkan ketika laptopmu lemot saat berselancar internet akan cenderung lebih simpel dan tidak membutuhka effort berlebih. Bahkan kamu bisa memanfaatkan program atau pembersihan dari Windows bawaannya.

Daripada semakin kesal karena laptopmu tidak kunjung membaik, simak ulasan dibawah tentang beberapa cara mengatasi laptop lemot saat mengakses internet :

1. Pasang antivirus

Cara pertama ini cukup efektif untuk Kamu terapkan guna mengatasi laptop yang . Cukup gunakan satu anti virus saja supaya sistem tidak terlalu berat untuk menjalankannya.

Supaya lebih efektif, Kamu harus melakukan scanning secara rutin setiap harinya apalagi jika setiap hari laptopmu terhubung dengan jaringan internet.

BACA JUGA: Ini Dia! 5 Tips Memilih Laptop Yang Awet Dan Berkualitas

Pastikan fitur automatic scan sudah dimatikan supaya antivirus tidak berjalan di latar belakang dan membuat laptopmu tambah lemot.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: