Spesifikasi Lengkap Beat Deluxe 2023, Juaranya Motor Honda Terbaik dikelasnya

Spesifikasi Lengkap Beat Deluxe 2023, Juaranya Motor Honda Terbaik dikelasnya

Honda Beat Deluxe -Disway-Instagram welovehonda

DISWAYJOGJA.ID - Siapa disini yang tidak kenal dengan Honda? Ya, produsen otomotif asal Jepang yang satu ini sepertinya tidak pernah kehabisan ide untuk terus menghadirkan produk kendaraan berkualitas. 

Terbukti, berbagai jenis mobil dan motor rakitannya selalu diminati banyak orang dan tidak pernah mengecewakan. Salah satunya seperti Varian All New Honda Beat Deluxe 2023. Yang katanya merupakan motor Honda Beat terbaik 2023 diantara varian beat lainnya.

Harganya juga dibanderol sedikit lebih mahal dari pada beat biasanya. Ini tentu sebanding dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, mengingat kapasitas mesinnya juga tergolong lebih besar. Untuk kamu yang berencana membeli Honda Beat varian Deluxe 2023, berikut spesifikasi lengkapnya ya!

BACA JUGA:All New Honda BR-V Sukses Curi Perhatian, Tawarkan Fitur Terbaru

Sekilas tentang Honda Beat Deluxe 2023

Honda Beat Deluxe 2023 hadir dengan bentuk body yang dinamis, sehingga cocok dikendarai oleh semua kalangan, baik laki-laki maupun perempuan. Untuk desain bagian luar, sebetulnya tidak jauh berbeda dengan model Honda Beat pada umumnya. Hanya saja, Honda Beat Deluxe 2023 menawarkan sentuhan kombinasi warna berbeda dan adanya corak striping di bagian stikernya. 

Mengingat harganya yang nggak terlalu murah, varian Honda Beat Deluxe 2023 memang menjadi tipe tertinggi dan termahal  di kelasnya. Tapi hal tersebut nggak menyurutkan minat masyarakat untuk membeli motor skutik terbaru keluaran tahun 2023 ini. Supaya kamu makin yakin dengan pilihan tipe Honda Beat Deluxe 2023, simak dulu penjelasan spesifikasinya. 

Spesifikasi Lengkap Honda Beat Deluxe 2023

- Kompresi Tinggi 10:1

- Jarak Tempuh 255 km 

- Bobot Kendaraan 90 kg

- Ground Clearance 147 mm

- Jarak Sumbu Roda 1.256 mm

- Kapasitas Bahan Bakar 4,2 liter

- Kecepatan Maksimum 145 km/h

- Torsi Maksimum 9,3 Nm/ 5.500 rpm

- Ban Depan 80/90 – 14 M/C – Tubeless

- Ban Belakang 90/90 – 14 M/C – Tubeless

- Dimensi 1.877 mm x 669 mm x 1.074 mm

- Suspensi Depan Teleskopik

- Suspensi Belakang Shockbreaker

- Sistem Penerangan LED

- Opsi Start Elektrik dan Kick Starter

- Sistem suplai Bahan Bakar Injeksi (PGM-FI)

- Transmisi Variable Kecepatan CVT

- Mesin Kendaraan 4 – Langkah, Air Cooled SOHC, eSP

- Rem Depan Cakram hidrolik dengan Piston Tunggal

- Rem Belakang Tromol

- Sistem Pengereman Combi Brake System (CBS-ISS)

 

Tak hanya itu, Honda Beat Deluxe 2023 ini sudah ditenagai dengan mesin Air Cooled SOHC dan eSP tipe 4-Langkah, yang berkapasitas 109,5 cc. Mesin tersebut mampu bekerja dan menghasilkan tenaga 8,8 hp pada putaran mesin 7.500 rpm dengan putaran torsi 5.500 rpm atau setara dengan 9,3 Nm. Dengan kemampuan ini kamu tidak perlu khawatir boros bahan bakar loh.

BACA JUGA:10 Motor Honda Terbaru 2023 yang Cocok untuk Kaum Milenial

Fitur Unggulan Honda Beat Deluxe 2023

1. Fitur Keamanan

Meski masih menggunakan model kunci manual alias non remot, Honda Beat Deluxe 2023 sudah dibekali dengan penutup kunci bermagnet untuk keamanan yang lebih terjaga. Fitur ini akan sangat berfungsi saat motor diparkiran ditempat umum yang rawan akan kejahatan.

2. Fitur ISS (Idling Stop System)

Jika diperhatikan, pada stang bagian kanan motor, ada tombol double starter yang di atasnya terdapat fitur ISS. Fitur ini mampu mematikan mesin secara otomatis, dan untuk menyalakannnya pengguna cukup memutar tuas gas tanpa perlu distarter ulang. Canggih banget ngga sih.

3. Fitur ECO Indicator

Keunggulan menarik lainnya adalah Honda Beat Deluxe 2023 dilengkapi speedometer digital yang canggih dengan fitur lampu ECO Indikator untuk kemudahan infomasi berkendara meski dalam keadaan gelap sekalipun. Auto sat set berkendara sih ini.

4. Fitur Power Charger

Salah satu keunggulan paling menarik dari Honda Beat Deluxe 2023  adalah adanya fitur canggih berupa power charger. Fitur akan sangat menguntungkan bagi pengendara yang kehabisan baterai ponsel dalam kondisi darurat dan butuh untuk segera mengisi ulangnya. Multifungsi dan keren banget.

5. Fitur Rangka eSAF

Honda memilih untuk menggunakan Rangka eSAF untuk produk motor keluaran terbarunya. Hal ini karena rangka eSAF dipercaya lebih kuat, sehingga mampu meningkatkan kapasitas bagasi lebih besar. Meski begitu, rangka ini memiliki bobot yang sangat ringan, sehingga lebih mudah dikendalikan di segala kondisi jalan.

BACA JUGA:Promo Kredit Kendaraan Bermotor dengan DP 0%, Prosesnya Mudah dan Cepat Hanya di Bank Jateng

Kelebihan dan Kekurangan yang Dimiliki Honda Beat Deluxe 2023

Bagaimana, masih belum yakin untuk membeli varian Honda yang satu ini? Berikut beberapa melebihan dan kekurangan Honda Beat Deluxe 2003 yang bisa dijadikan pertimbangan, diantaranya;

Kelebihan Honda Beat Deluxe 2023

1. Desainnya lebih elegan dan terlihat modern. Dilengkapi emblem 3D berwarna krom tepatnya dibagian samping bodi motor yang semakin menambah kesan stylish dan menarik. 

2. Dibekali banyak fitur canggih, seperti fitur ISS (Idling Stop System), Eco Indikator digital, serta kunci kontak yang sudah terhubung dengan bukaan bagasi.

3. Motor pertama yang menghadirkan fitur power charger dengan kapasitas 12 V 1A.

4. Memiliki sistem pengereman CBS yang merupakan jenis sistem pengereman ganda, sehingga rem depan dan belakang bisa berfungsi secara bersamaan. 

5. Performa mesin bagus

6. Tarikannya enteng sekalipun melaju di jalan tanjakan.

Kekurangan Honda Beat Deluxe 2023

1. Memiliki ukuran bodi yang lumayan kecil dan sempit. Sehingga lebih cocok untuk orang-orang bertubuh langsing dan proporsional. 

2. Kapasitas bagasi yang kurang luas, seperti seri beat lainnya. Kapasitas ini hanya memungkinan pengendara menyimpan beberapa benda seperti jas hujan, kacamata, dan dompet kecil. 

3. Ruang pijak yang cukup sempit, sehingga pengendara tidak bisa leluasa menggerakkan kaki ketika menyetir.

4. Harganya relatif mahal, karena seri ini memang yang termahal dikelasnya. Kamu harus menyiapkan budget sekitar Rp19 jutaan untuk membeli motor baru Honda Beat Deluxe 2023.

 

Demikian spesifikasi lengkap Honda Beat Deluxe 2023. Usahakan untuk membeli langsung di dealer resmi Honda, untuk pembelian yang lebih terjamin serts bisa mendapatkan  helm, jaket, dan kartu garansi resmi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: