Cuma 2 Jutaan! Ini 6 Pilihan Kulkas Tanpa Bunga Es Terbaik 2023

Cuma 2 Jutaan! Ini 6 Pilihan Kulkas Tanpa Bunga Es Terbaik 2023

Ilustrasi kulkas tanpa bunga es -Disway-Pinterest Parade

DISWAYJOGJA.ID - Kulkas salah satu perangkat rumah tangga yang sangat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Elektronik ini diciptakan untuk menyimpan makanan dan minuman sehingga tetap segar dan lebih tahan lama.

Beriringan dengan penggunaannya, kita diharuskan untuk rutin membersihkan bunga es yang ada pada kulkas. Bagi sebagian orang, hal ini tentu akan menjadi pekerjaan berat, karena cukup memakan waktu yang tidak sedikit.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Mesin Cuci 2 Tabung Terbaik! Mulai 1 Jutaan Aja

Karenanya, teknologi menghadirkan kulkas dengan fitur frost free yang tidak menghasilkan bunga es sama sekali. Berikut 6 rekomendasi kulkas tanpa bunga es yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Sharp SJ-D210T-SL (Rp 2.090.000)

Rekomendasi Kulkas tanpa bunga es pertama adalah Sharp SJ-D210T-SL, yang hadir dengan kapasitas 180 liter untuk menunjang kebutuhan sehari-hari. Hadir dengan teknologi Plasmacluster Ion yang dapat mengeliminasi bakteri dan bau tak sedap di dalam kulkas.

Desainnya yang ramping dan elegan memudahkan pengguna untuk menempatkannya, di ruangan yang sempit sekalipun. Kulkas ini juga dilengkapi fitur Pemadam Otomatis sebagai keamanan ekstra apabila terjadi kebocoran gas, menarik bukan?

2. Polytron PRM 1202 (Rp 1.950.000)

Kulkas Polytron PRM 1202 hadir dengan kapasitas 120 liter yang cocok untuk rumah tangga kecil atau sekedar untuk kulkas tambahan. Menariknya, seri yang satu ini dilengkapi dengan teknologi Frost Free, sehingga pengguna tidak perlu repot membersihkan bunga es secara berkala. 

Didalamnya juga terdapat fitur kunci kulkas, yang memberikan keamanan dan pengamanan tambahan pada makanan dan minuman yang disimpan di dalamnya.

BACA JUGA:4 Kompor Gas 2 Tungku Terbaik, Murah dan Berkualitas, Bikin Masak Makin Semangat!

3. Panasonic NR-AV21SNS (Rp 2.150.000)

Kulkas Panasonic NR-AV21SNS hadir dengan kapasitas cukup besar, yakni 186 liter yang untuk penyimpanan yang lebih leluasa. Seri ini dibekali dengan teknologi Ag Clean yang mampu menghilangkan bakteri sekaligus untuk menjaga kesegaran makanan tetap baik.

Desainnya yang minimalis dan modern cocok untuk segala jenis interior rumah. Tak hanya itu, terdapat juga fitur anti bau tak sedap serta teknologi hemat energi, sehingga biaya listrik pun semakin hemat.

4. Toshiba GR-H25ASD (Rp 1.999.000)

Selanjutnya, ada Kulkas Toshiba GR-H25ASD, dengan kapasitas 211 liter yang terbilang luas untuk menyimpan makanan dan minuman keluarga. Didalamnya terdapat fitur Cooling Express dengan kemampuan pendinginan lebih cepat dari kulkas biasanya dan Plasmacluster Ion yang mampu menghilangkan bakteri dan bau tak sedap. 

Jangan khawatir, meski berkapasitas besar, kulkas ini hadir dengan teknologi Hemat Energi, yang memastikan penggunaan listrik menjadi lebih efisien.

5. Electrolux ETB2100MG (Rp 2.180.000)

Kulkas Electrolux ETB2100MG hadir dengan kapasitas 205 liter yang sangat memadai untuk menyimpan berbagai macam makanan dan minuman. Tak kalah dengan merk lain, kulkas ini juga dibekali fitur Fresh Zone yang menjaga kesegaran makanan lebih lama.

Terdapat juga teknologi Freezer Door Guard yang menjadikan pengguna dapat melihat isi freezer tanpa perlu membukanya. Desainnya yang trendi dan elegan, cocok diletakkan untuk segala jenis interior ruangan.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mesin Cuci Satu Tabung Terbaik di Tahun 2023, Nomor 3 Paling Banyak Dicari!

6. LG GN-B202RLCL (Rp 2.270.000)

Terakhir ada Kulkas LG GN-B202RLCL yang hadir dengan kapasitas 188 liter untuk menyimpan makanan dan minuman keluarga dengan lebih leluasa. 

Dilengkapi dengan fitur Inverter Linear Compressor yang berfungsi untuk mengurangi getaran dan kebisingan saat mesin bekerja, sehingga lebih hemat energi dan juga awet. Kulkas ini juga menyuguhkan sistem Multi Air Flow yang menjaga suhu tetap stabil di seluruh bagian kulkas, sehingga makanan dan minuman tetap segar lebih lama.

 

Demikian 6 rekomendasi kulkas tanpa bunga es yang bisa kamu jadikan pilihan. Alangkah baiknya untuk memilih kulkas sesuai dengan kebutuhan yang ada. Sehingga kebermanfaatannya nanti akan lebih maksimal. Semoga bermanfaat!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: