Anda Ingin Mobil Bekas Berkualitas? Berikut 5 Tips Memilih Mobil Bekas Untuk Anda

Anda Ingin Mobil Bekas Berkualitas? Berikut 5 Tips Memilih Mobil Bekas Untuk Anda

Mobil Irit BBM --Lifepal

DISWAY JOGJA- Kita pasti tau bahwa penggunaan mobil pribadi sangatlah penting dalam menunjang kegiatan sehari-hari kita. berbagai industri pasar mobil terus memberikan produk-produk baru terbainya seiring dengan semakin pesatnya permintaan dari pasar konsumen. Kita pasti sering menginginkan untuk membeli mobil dengan harga yang miring sesuai dengan kebutuhan kita. Dengan adanya hal itu maka solusi terbaaiknya adalah mencari mobil bekas dengan kualitas yang masih baik dan optimal sebagai penunjnag anda setiap harinya. Banyak sekali tantangan pastinya ketika anda akan memilih mobil bekas tersebut. ada tips juga biar nantinya anda mendapatkan harga yang pas dan setimpal dengan pembelian mobil bekas tersebut. hal yang patut digaris bawahi dalam pembelian mobil bekas tentunya harus mengedepankan kata sabar. berikut adalah tips untuk membeli mobil bekas agar sesuai dengan apa yang anda inginkan.

BACA JUGA:Mau Beli Motor? Simak Jenis-Jenisnya Biar Kamu Nggak Salah!

1. Cari Mobil Sesuai Kebutuhan

Anda harus memilih mobil yang tepat sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan. semisal anda harus membutuhkan mobil keluarga dengan bagasi yang besar atau kecil atau mobil dengan inetrior kekinian dan mewah bahkan anda ingin memilih mobil klasik juga bisa. dengan anda mengetahui kebutuhan yang anda inginkan maka anda bisa untuk mencari mobil yang akan anda beli dengan sangat mudah. berbagai opsi yang saat ini beredar di pasaran juga sangat banyak. anda juga jangan lupa untuk meriset harga mobil bekas itu sehingga sesuai karena pastinya harga mobil bekas lebih murah dibandingan dengan mobil baru.

2. Tentukan Budget Anda

ketika anda ingin membeli mobil bekas tentunya harus melihat budget yang anda miliki. anggaran sangat penting ketika anda ingin menawar mobil itu secara realistis dan tepat. dengan adanya anggaran yang adna punya maka anda bisa mempersiapkan mobil bekas yang anda inginkan.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Dashcam Mobil Murah dan Terbaik di 2023

3. Jangan Sampai Terbuai Harga Miring Mobil Bekas

anda pasti tau ketika para pedagang mobil bekas ini menjual dengan harga yang sangat miring bahkan anjlik dari harga pasaran. anda harus menghindari buaian ini anda harus mengecek mobil tersebut kenapa dijual dengan harga yang sangat miring karena seringkali ketika pedagang seperti itu kondisi mobil yang akan beli memiliki kualitas yang sangat parah. bahkan bisa saja mobil tersebut bekas banjir, atau bahkan habis kecelakaan berat. sehingga sebelum anda menyerahkan uang anda harus bisa mngontrol mobil tersebut agar bisa ketauan kekuaranganya dimana.

4. Lihat TrackRecord Pemakaian Mobil

Anda harus bisa melihat riwayat mobil tersebut dari berbagai sudut pandang baik itu servis maupun riwayat pearwatan atau mobil tersebut sudah tidak diurus oleh pemilik sebelumnya. Anda harus melihat jarak tempuh mobil yang ingin anda beli , kondisi interiornya seperti apa, body mobil seperti apa dan berbagai macam cara untuk melihat bagaimana mobil tersebut dan bisa anda tawar sesuai dengan kualitas dan kuantitas yang sangat baik.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop 2 Jutaan Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

5. Anda Harus Memeriksa Kelengkapan Suratnya

Kelengkapan surat jadi sebuah hal yang penting ketika anda ingin membeli mobil bekas. pastikan dokumen-dokumen seperti STNK,BPKB,dan berbagai surat pendukung lain yang cocok dengan pemilik mobil harus anda cek. pastikan juga kesesuaian nomor rangka mobil dengan surat yang tertera di dalam STNK maupun BPKB anda. Jangan sampai membeli mobil bekas dari penjual yang tidak mempunyai surat-surat yang tidak didukung kelengkapanya karena bisa saja mobil tersebut bermasalah. jangan mudah tertipu oleh penjual mobil yang seperti itu.

 

Itulah 5 Tips untuk anda ingin membeli mobil bekas yang jadi impian anda.***

 

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: