Simak! 5 Tips Yang Wajib Diketahui Untuk Memilih TV Digital Yang Awet

Simak! 5 Tips Yang Wajib Diketahui Untuk Memilih TV Digital Yang Awet

Tips Mengatasi TV Digital Tidak Ada Chanel, Poin Kedua Sering Dilupakan--

DISWAY JOGJA - Tv digital saat ini menjadi sebuah hal yang baik untuk kita temui pada zaman sekarang. TV analog hanya bisa digunakan untuk menonton. Sedangkan TV digital, bisa kamu gunakan untuk streaming dan bermain game.

Tidak heran, TV digital dianggap lebih canggih dibandingkan TV analog. Apalagi, ada banyak model televisi digital yang beredar di pasaran saat ini. Salah satunya yang cukup populer adalah TV LED yang saat ini banyak dicari oleh masyarakat. TV LED mampu memberikan gambar yang tajam dan jernih. berikut adalah tips memilih TV LED yang bagus dan awet untuk Anda. 

BACA JUGA: Simak! 5 Rekomendasi Merk HP Dengan Kamera Terbaik Cocok Untuk Anda Yang Suka Berpose

1. Sambungan HDMI 

pastikan sambungan HDMI sudah pas dan cocok untuk Anda. TV LED harus memiliki sambungan HDMI. Jadi, kamu bisa tetap terhubung dengan laptop, konsol game, dan pemutar DVD Blu-ray. Beberapa jenis TV LED juga dilengkapi dengan wifi yang bisa untuk menunjang untuk terhubung dengan smartphone dan beberapa jaringan lain secara nirkabel. 

2. Memilih resolusi layar TV LED

TV LED sangat berbeda dengan TV 

Berbeda dengan TV tabung, TV LED menawarkan tampilan gambar yang lebih tajam dan bagus. Kita bisa memilih TV LED dengan resolusi 720p, 1080p, 1140p, 4K, dan 8K.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Laptop 2 Jutaan Terbaik untuk Berbagai Kebutuhan

Semakin tinggi resolusi TV LED, maka semakin bagus pula tampilan gambar yang dihasilkan. Jadi, kalau kamu ingin tampilan gambar yang lebih  HD, kamu bisa pilih resolusi 1080p ke atas. semakin tinggi resolusinya semakin tinggi pula kualitas gambar yang bisa anda capai. 

3. Melihat Fitur Yang Ditawarkan 

kita harus melihat fitur kelebihan dari TV ini. Ada banyak TV yang menawarkan banyak fitur canggih. Bila kamu ingin menonton film favorit melalui layanan streaming, ada baiknya memilih smart TV yang dapat terhubung dengan bluetooth dan wifi.

Selain itu, ada juga TV yang menawarkan fitur Google Assistant sehingga kamu bisa mengatur smart TV melalui audio. Tentu, semakin lengkap fitur dan spesifikasinya, semakin tinggi juga harga TV LED.

4.Harus teliti dengan masa garansi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: