10 Dompet Digital Internasional Yang Populer dan Sering Digunakan

10 Dompet Digital Internasional Yang Populer dan Sering Digunakan

10 Dompet Digital Internasional Yang Populer dan Sering Digunakan-Azah Ilma Nuryana-

DISWAY JOGJA - Di era digital yang terus berkembang, penggunaan uang tunai semakin berkurang, dan penggunaan dompet digital atau e-wallet semakin populer.

Dompet digital adalah aplikasi atau platform yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan uang, melakukan transaksi, dan bahkan mengelola keuangan mereka dengan mudah.

BACA JUGA:5 Pilihan Dompet Digital Terbaik di Tahun 2023, Cocok untuk Anda yang Tidak Mau Ribet

Berikut adalah beberapa dompet digital internasional yang terkenal dan sering digunakan:

1. PayPal

PayPal adalah salah satu nama paling dikenal di dunia dompet digital. Didirikan pada tahun 1998, PayPal telah menjadi salah satu metode pembayaran online paling populer di dunia.

Dengan penggunaan yang luas di seluruh dunia, PayPal memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima uang, serta berbelanja secara online dengan aman.

2. Apple Pay

Apple Pay adalah solusi dompet digital yang ditawarkan oleh Apple. Melalui teknologi NFC (Near Field Communication), pengguna iPhone, iPad, dan Apple Watch dapat melakukan pembayaran dengan cepat dan aman di berbagai toko fisik dan online. Apple Pay juga mendukung kartu kredit, kartu debit, dan kartu hadiah.

3. Google Pay

Google Pay juga salah satu layanan pembayaran digital yang dikembangkan oleh Google. Ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan kartu kredit, kartu debit, dan kartu hadiah dalam aplikasi, dan melakukan pembayaran dengan mudah di berbagai toko, restoran, dan situs web yang mendukung Google Pay.

4. Samsung Pay

Samsung Pay adalah solusi dompet digital yang dipersembahkan oleh Samsung. Yang membedakan Samsung Pay dari kompetitor lainnya adalah kemampuannya untuk bekerja dengan teknologi MST (Magnetic Secure Transmission), yang memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran di mesin kartu kredit yang tidak mendukung NFC.

BACA JUGA:5 Dompet Digital Terbaik di Indonesia dengan Fitur Lengkap, Cocok Buat Kamu yang Suka Belanja

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: