Hemat Uang Ratusan Ribu: 5 Tips Mudah Merawat Mesin Cuci, Wajib Kamu Praktekkan!

Hemat Uang Ratusan Ribu: 5 Tips Mudah Merawat Mesin Cuci, Wajib Kamu Praktekkan!

Tips merawat mesin cuci--

DISWAY JOGJA - Ketika Kamu memiliki mesin cuci, wajib hukumnya untuk memahami bagaimana cara merawatnya. Karena sebagus apapun merek mesin cuci yang dibeli, akan menjadi percuma kalau jarang dibersihkan.

Sebagian besar pengguna mungkin belum mempraktikkan secara benar bagaimana cara membersihkan mesin cuci yang tepat. Terlebih mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci mini.

Endapan kotoran dan residu di dalamnya bisa membuat kinerja mesin menurun. Selain itu, filter mesin cuci kelas terbaik pun juga akan mengalami gangguan.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Mesin Cuci Satu Tabung Terbaik di Tahun 2023, Nomor 3 Paling Banyak Dicari!

Untuk itu, dari sekarang mulailah lebih rajin untuk membersihkan mesin cuci agar awet sampai tahunan.

Ulasan dibawah akan membahas tentang bagaimana cara merawat mesin cuci yang baik dan benar, tentu dengan cara yang tidak sulit, let's go!

1. Bersihkan sisa deterjen

Penggunaan deterjen yang mengandung banyak busa dapat menimbulkan kerak pada tabung mesin. Sebagai tindakan preventif, kamu harus menggunakan deterjen dengan takaran yang tepat.

Langkah selanjutnya, Kamu bisa lakukan pembilasan ulang setelah mesin cuci digunakan. Untuk hasil lebih baik, gunakan air hangat supaya proses pembilasan makin efektif.

Sebisa mungkin, lakukan perawatan ini secara rutin terutama pada mesin cuci dengan dua tabung. Lakukan khusus pada bagian tabung cuci saja, pengeringnya tidak perlu.

2. Bersihkan laci deterjen

Bagian ini sering luput dari perhatian, padahal sama-sama bisa memicu kerak dan jamur. Cara membersihkannya padahal sangat mudah.

Langkah pertama adalah lepas laci kemudian rendam dalam air hangat. Kalau masih ada kotoran yang menempel, tambahkan karbol ke dalam rendamannya.

BACA JUGA: Langkah-langkah Menggunakan Mesin Cuci 2 Tabung dengan Benar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: