5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online OJK dengan Bunga Rendah, Cepat dan Mudah!

5 Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online OJK dengan Bunga Rendah, Cepat dan Mudah!

Beberapa aplikasi pinjaman online dibawah pengawasan OJK -Disway-Foto Pribadi

Kamu sedang butuh pinjaman cepat? Tenang ada berbagai aplikasi pinjaman online yang aman, terpercaya dan dapat diandalkan. Aplikasi tersebut menawarkan banyak penawaran menarik seperti suku bunga yang rendah.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pinjaman online harus dilakukan dengan bijak, berhati-hati, dengan mempertimbangkan kemampuan finansialmu. 

Berikut rekomendasi beberapa aplikasi pinjaman online terpercaya dengan bunga rendah berikut ini:

1. Tunaiku

Tunaiku merupakan aplikasi pinjaman online yang beroperasi sejak tahun 2017 dan telah mendapatkan izin dari OJK. Hebatnya lagi, OJK memastikan bahwa suku bunga dan biaya yang dikenakan oleh Tunaiku sesuai dengan ketentuan peraturan, juga memberikan perlindungan kepada konsumen.

Tunaiku menawarkan pinjaman dengan bunga sangat rendah, yakni mulai dari 0,9% per bulan dengan tenor pinjaman yang fleksibel sesuai keinginan pelanggan.

Syarat pengajuan pinjaman di Tunaiku tergolong mudah. Pelanggan harus berusia minimal 21 tahun, memiliki KTP yang valid, dan penghasilan tetap.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat Dan Aman? Ini Ada 7 Aplikasi Pinjaman Online OJK Dengan Bunga Rendah!

2. KTA Kilat

Rekomendasi aplikasi pinjaman berikutnya yakni KTA KILAT. KTA Kilat adalah aplikasi pinjaman online yang menyediakan pinjaman tanpa agunan dengan proses yang cepat dan mudah.

Aplikasi ini bekerja sama dengan beberapa bank di Indonesia untuk menyediakan pinjaman dengan bunga rendah. Tak hanya itu, KTA Kilat juga terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga keamanannya terjamin.

Untuk mengajukan pinjaman di aplikasi ini, pastikan  usiamu telah masuk 21 tahun, KTP yang valid, dan penghasilan tetap.

3. Amartha

Berikutnya ada Amartha, yakni platform pinjaman online yang fokus pada pembiayaan mikro untuk masyarakat pedesaan. Amartha telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, sehingga peminjam tidak perlu cemas akan keamanannya.

Hebatnya, suku bunga yang ditawarkan oleh Amartha tergolong rendah loh, yaitu mulai dari 0,9% hingga 2% per bulan. Dalam hal pengembalian pinjaman, Amartha juga memberikan fleksibilitas kepada peminjam dengan menawarkan beberapa pilihan tenor pinjaman.

BACA JUGA:Pinjol Rp 100 Juta Lewat Livin by Mandiri, Cepat Cair Hitungan Jam

4. Investree

Investree merupakan platform peer-to-peer (P2P) lending yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Suku bunga yang diberikan oleh Investree juga tak kalah dengan aplikasi lain, tergantung pada profil dan risiko peminjam.

Menariknya, aplikasi ini memungkinkan peminjam untuk mengajukan pinjaman dengan jumlah yang cukup besar dan tenor yang fleksibel.

5. UangTeman

Rekomendasi aplikasi pinjol dibawah pengawasan OJK yang terakhir adalah UangTeman. Aplikasi ini menawarkan pinjaman dengan bunga rendah mulai dari 0,35% per hari loh.

Nah, untuk proses pengajuan pinjaman juga terbilang cukup cepat dan mudah, serta memberikan pilihan tenor yang fleksibel. Peminjam setidaknya berusia minimal 21 tahun, mempunyai KTP yang valid, dan penghasilan tetap.

BACA JUGA:5 Langkah Menghapus Informasi Pribadi di Platform Pinjaman Online, Agar Daftar Hitam di Bank Indonesia Bersih!

Sahabat disway, perlu diketahui bahwa suku bunga yang diberikan oleh setiap aplikasi pinjaman online dapat bervariasi tergantung pada profil peminjam, besarnya pinjaman, dan tenor yang dipilih. 

Oleh karena itu, alangkah baiknya untuk memahami syarat dan ketentuan penggunaan serta membandingkan beberapa aplikasi sebelum mengajukan pinjaman online ya.

Jangan lupa untuk memastikan bahwa aplikasi pinjaman online yang kamu pilih sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK, tidak lain untuk melindungi kepentingan dan keamanan nasabah.

Terakhir dan yang paling penting ialah, pastikan bahwa kamu memiliki kemampuan dan rencana yang jelas dalam mengelola dan membayar kembali pinjaman tersebut. Keuangan yang terkelola dengan baik adalah hal terpenting untuk menghindari masalah finansial di masa depan. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: