Sedang Mencari Kamera Profesional yang Simpel? Berikut 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Nikon Terbaik di 2023

Sedang Mencari Kamera Profesional yang Simpel? Berikut 5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Nikon Terbaik di 2023

Nikon Z6--Cristhian_Adame_Photo via pixabay.com

DISWAY JOGJA - Untuk Anda yang sudah berkecimpunG di dunia fotografi baik profesional maupun pemula, tentu sudah tidak asing dengan merk Nikon, sebuah perusahaan asal Jepang yang sudah terkenal di seluruh dunia dengan produksi lensa dan kamera fotografinya.

Salah satu produk andalan dari Nikon adalah kamera mirrorless nya, meskipun sektor mirrorless nya tidak seterkenal Canon. Namun beberapa tahun terakhir Nikon meluncurkan serangkai produk mirrorless nya yang tidak bisa dipandang sebalah mata.

Nikon memiliki berbagai macam jenis kamera mirrorless yang dirilis dengan berbagai teknologi terkini dalam dunia fotografi. Setiap kamera memiliki kemampuan dan keunggulan yang unik dibanding kamera lain.

Semua ini dilakukan oleh Nikon untuk melangkapi lini kemera dan menunjang kebutuhan fotografi serta videografi pelanggan setianya, baik itu ditingkat pemula maupun profesional.

BACA JUGA:Sedang Mencari Kamera Profesional? Berikut 10 Rekomendasi Kamera Nikon Terbaik di 2023

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kamera Nikon Yang Bangus Dan Murah Mulai Harga 3 Jutaan!

Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk membeli kamera mirrorless dari Nikon, berikut ulasan lengkap yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

1. Nikon Z50

 

Pada tahun 2019 lalu, Nikon meluncurkan kamera mirrorless terbarunya yang diberi nama Nikon Z50. Kamera ini menjadi kamera DX pertama yang menggunakan teknologi Z-Mount.

Dibekali dengan sesor APS-C CMOS BSI yang memiliki resolusi mencapai 21MP. Meskipun Nikon Z50 tidak dilengkapi IBIS atau In Body Image Stabilizer bawaan, sebagai gantinya kamera ini dilengkapi dengan teknologi canggih Phase-Detection.

Nikon Z50 hadir dengan bodi yang ramping dan ringan sehingga lebih mudah untuk dibawa kemana saja. Meskipun begitu, kamera ini tetap memperlihatkan ciri khas dari Nikon, sehingga orang akan langsung tahu merk nya jika melihat Nikon Z50.

Dibekali dengan layar sentuh berukuran 3,2 inci yang dapat di buka ke arah bawah. Selain itu, Nikon Z50 mampu merekam hingga resolusi 4K UHD di 24FPS dan 30FPS.

2. Nikon Z6

 

Berikutnya adalah pendahulu dari Nikon Z50, yaitu Nikon Z6. Diluncurkan pada November 2018, meskipun kamera mirrorless ini dirilis sudah cukup lama, namun kamera ini masih tetap menjadi favorit pada fotografer dan videografer.

Hal ini tidak lepas karena dukungan sensor yang sudah menggunakan Full Frame, sehingga Nikon Z6 mempu menghasilkan gambar hingga resolusi 24,5 MP. Selain itu Nikon Z6 dilengkapi juga dengan layar sentuh 3,2 inci yang dapat di buka ke arah bawah dan memiliki kapasitar baterai hingga 1900mAh.

3. Nikon Z7

 

Seri Z dari Nikon selanjutnya adalah Nikon Z7. Kamera mirrorless yang tak kalah canggih dan mempunyai resolusi yang lebih tinggi, yaitu 45,7 MP. Dengan resolusi yang tinggi, Nikon Z7 mampu menghasilkan kulitas gambar yang sangat baik dan tinggat ketajaman yang tinggi.

Nikon Z7 dirilis bebarengan dengan Nikon Z6 yang sama-sama memiliki sensor yang besar di kelasnya, dengan fitur EXPEED 6 Image Processing Engine.

BACA JUGA:3 Poin Perbandingan Lensa Nikon Pre-AI, AI, dan AIS: Melihat Evolusi Optik yang Menginspirasi

BACA JUGA:6 Poin Keindahan Dalam Lensa Tua Nikon AIS: Merenungi Kualitas Optik Yang Menginspirasi

4. Nikon 1 J5

 

Berbeda dengan tiga tipe yang sudah disebutkan di atas, Nikon 1 J5 diperuntukan untuk pengguna profesional, terutama bagi Anda para multimedia fotografer. Nikon 1 J5 memiliki desain body yang sederhana dan ramping sehingga akan mempermudah jika dibawa ke mana-mana.

Untuk spesifikasi dari Nikon 1 J5 ini adalah memiliki resolusi 20,8 MP dan memiliki layar berukuran 3 inci yang dapat diputar ke beberapa arah.

5. Nikon 1 V3

 

Rekomendasi terakhir kamera mirrorless Nikon adalah Nikon 1 V3. Kamera mirrorless ini dibekali dengan sensor hybrid auto-focus, yang memudahkan pengguna dalam mengkombinasikan antara kontras dan phase-detection pada saat melakukan pengambilan gambar.

Nikon 1 V3 dilengkali dengan sensor kamera hingga 18,4 MP yang mampu mengambil dan merekam gambar dengan kualitas yang jernih.

BACA JUGA:6 Keunikan Lensa Nikon AI: Keunggulan Optik yang Menginspirasi dalam Fotografi Modern

BACA JUGA:Menggali 6 Poin Pesona Lensa Tua Nikon Pre-AI: Kualitas Optik yang Abadi

Demikianlah 5 rekomendasi kamera mirrorless terbaik dari Nikon. Setiap kamera memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri, oleh sebab itu sebelum membeli alangkah baiknya sesuaikan dengan kebutuhan dan bujet Anda.

Selamat memilih dan semoga menemukan kamera yang paling pas untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: