Kamu Bekerja dari Rumah? Terapkan 5 Tips Berikut Supaya Produktivitasmu Meningkat

Kamu Bekerja dari Rumah? Terapkan 5 Tips Berikut Supaya  Produktivitasmu Meningkat

Tips Produktif Bekerja dari Rumah--

DISWAY JOGJA Work from home (WFH), kerja remote dan work from anywhere saat ini sedang naik daun di dunia perkantoran. Walau masih banyak yang lebih memilih untuk kerja secara langsung di kantor, tapi kerja dari rumah atau kerja jarak jauh ini sekarang menjadi pilihan para karyawan

Tidak perlu merogoh kocek untuk ke kantor, tidak perlu menggunakan seragam setiap hari serta bisa bekerja dengan leluasa menjadi alasan kenapa kerja jarak jauh ini menjadi pilihan para karyawan. 

Meski nampaknya bekerja dari rumah terlihat menyenangkan dan kerap dianggap sebagai sebuah privilege, masih ada beberapa orang yang merasa kesulitan dengan konsep ini.

BACA JUGA: Bosan dan Jenuh Melanda, 5 Cara Mudah Untuk Mengembalikan Semangat Kerja Anda

Kebanyakan mengeluhkan jika sistem bekerja seperti ini dirasa kurang produktif dan sulit menyelesaikan pekerjaan karena terlalu asyik berada di rumah.

Ulasan dibawah akan membahas beberapa tips supaya kerja dari rumahmu menjadi produktif dan semakin menyenangkan :

1. Tetapkan Target Harian


Merencanakan target harian

Menetapkan target harian dapat membantu pekerja untuk bisa lebih fokus ke pekerjaan. Penerapan sistem ini juga bisa dilakukan untuk memulai dan menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan jadwal.

Hasil dari penerapan sistem tersebut adalah Kamu tidak perlu lagi kejar-kejaran dengan deadline atau bahkan mengumpulkan pekerjaan lewat dari tenggat waktu.

BACA JUGA: Melangkah ke Masa Depan: 7 Jurusan Kuliah yang Menawarkan Peluang Kerja Cerah dan Anti AI

2. Menyiapkan Platform Komunikasi


Menyiapkan platform untuk berkomunikasi

Bekerja dari rumah jelas membutuhkan jaringan internet serta platform yang memadai untuk berkomunikasi entah itu panggilan suara atau video meeting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: