Cara Bayar Tagihan Kredivo Menggunakan ATM BRI

Cara Bayar Tagihan Kredivo Menggunakan ATM BRI

pembayaran kredivo--

DISWAY JOGJA - Salah satu aplikasi yang akan kami bahas pada kesempatan ini adalah Kredivo. Kredivo adalah produk yang menjadi merek dagang dari perusahaan fintech FinAccel yang berfungsi mirip dengan kartu kredit digital.

Dengan Kredivo, Anda memiliki fleksibilitas untuk berbelanja secara online tanpa memerlukan kartu kredit, dan pembayaran dapat dilakukan dalam bentuk kredit.

Namun, Anda juga memiliki opsi untuk membayar secara tunai tanpa kredit. Jika Anda memilih pembayaran kredit, Anda dapat membayarnya dalam jangka waktu 30 hari tanpa bunga.

Atau Anda dapat memilih pembayaran dengan cicilan selama 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan dengan bunga sebesar 2,6% per bulan. Anda memiliki kebebasan untuk memilih sistem yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.

Terdapat dua jenis akun Kredivo yang dapat Anda pilih, yaitu Akun Basic dan Akun Premium. Akun Basic menawarkan bunga 0%, batas maksimum sebesar Rp 3 juta, dan jangka waktu maksimum 30 hari.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Ini dia 7 Pinjol Cepat Cair di Indonesia Yang Aman dan Terdaftar di OJK!

Sementara itu, Akun Premium memiliki bunga sebesar 2,6% per bulan, batas maksimum sebesar Rp 30 juta, pembelanjaan minimum sebesar Rp 1.000.000, dan pilihan jangka waktu 3, 6, hingga 12 bulan.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh Kredivo adalah berbagai metode pembayaran yang dapat Anda gunakan. Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank menggunakan virtual account, atau melalui gerai Indomaret atau Alfamart.

Kredivo juga memiliki kerjasama dengan beberapa bank di Indonesia, sehingga Anda dapat melakukan transfer Kredivo melalui ATM bank seperti BCA, Mandiri, Bank Permata, CIMB Niaga, dan ATM Bersama.

Selain itu, Anda juga dapat melakukan pembayaran melalui platform e-commerce seperti Tokopedia dan Bukalapak.

Kredivo memberikan solusi bagi Anda yang ingin melakukan pembelian dengan sistem kredit tanpa memiliki kartu kredit.

Penggunaannya pun relatif mudah. Anda hanya perlu mengunduh dan menginstal aplikasi dari Play Store (untuk pengguna Android) atau Apple App Store (untuk iOS), lalu melakukan registrasi dan mengisi data untuk memfasilitasi setiap transaksi.

Sebelum menuju ke ATM BRI, saat bertransaksi di aplikasi Kredivo, pilihlah metode pembayaran melalui Bank Permata.Anda akan mendapatkan Virtual Account yang digunakan sebagai rekening tujuan pembayaran tagihan belanja Anda.

BACA JUGA:7 Alasan Mengapa Kredivo Tidak Bisa Di Pakai di Shopee

Pastikan Anda mencatat nomor rekening tersebut dengan baik untuk digunakan saat melakukan pembayaran di ATM BRI. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi gerai ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM Anda ke slot yang disediakan.
  3. Pilih bahasa yang Anda inginkan dari menu bahasa yang muncul.
  4. Masukkan PIN ATM Anda dengan hati-hati dan pastikan tidak ada orang di sekitar yang melihat. Jika Anda salah memasukkan PIN tiga kali, ATM Anda akan diblokir oleh bank.
  5. Pilih menu "Transaksi Lain".
  6. Pilih menu "Transfer".
  7. Pilih "Bank Lain".
  8. Masukkan kode bank Permata diikuti nomor rekening tujuan transfer.
  9. Masukkan jumlah pembayaran dan konfirmasikan jika data yang Anda masukkan sudah benar.
  10. Tunggu hingga transaksi selesai dan layar menampilkan pesan "TRANSAKSI ANDA BERHASIL".
  11. Jika proses telah selesai, Anda akan menerima struk transaksi. Ambil struk dan pilih menu "Tidak" jika Anda tidak memiliki transaksi lain. Kartu ATM BRI Anda akan keluar secara otomatis.

Kesimpulannya, setelah memahami langkah-langkah pembayaran Kredivo melalui ATM BRI, Anda akan menyadari bahwa proses ini cukup mudah.

BACA JUGA:Siapkan 7 Dokumen Penting untuk Bergabung dengan KUR BRI 2023!

Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah tersebut dengan seksama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: