Shopee Paylater Tidak Bisa Dibuka? Tidak Perlu Panik, Berikut 5 Penyebab dan Cara Mengatasinnya

Shopee Paylater Tidak Bisa Dibuka? Tidak Perlu Panik, Berikut 5 Penyebab dan Cara Mengatasinnya

spaylater--

DISWAY JOGJA - Shopee Paylater merupakan salah satu layanan keuangan yang disediakan oleh Shopee.

Shopee Paylater digunakan oleh penggun aplikasi Shopee, sebagai solusi bagi mereka yang ingin membeli suatu barang namun pembayarannya dilakukan pada akhir bulan setiap bulan nya.

Jenis pilihan pembayaran yang di sediakan Shopee paylater ada 2, Beli Sekarang, Bayar Nanti, dan yang menjadi andalan adalah pembayaran yang menggunakan metode Cicilan.

Dengan menggunakan metode pembayaran  Cicilan, Anda dapat mengansur pembayaran sesuai jangka waktu cicilan yang Anda pilih.

Dalam Shopee Paylater Cicilan disediakan jangka waktu dari 3 Bulan sampai dengan 12 Bulan, Anda dapat menyesuaikan sesuai dengan kemampuan finansial Anda miliki.

Namun, sama seperti fitur-fitur lain tidak jarang terjadi kendala dalam penggunaanya, baik saat akan membuka aplikasi, membuka fitur maupun pada saat untuk melakukan pembayaran.

Oleh sebab itu artikel kali ini akan membahas apa penyebab dan cara mengatasinya jika Shopee Paylater Anda tidak dapat dibuka atau digunakan.

Sebelum membahas labih jauh, perlu diketahui dahulu apa yang menjadi penyebab dari tidak bisa dibuka nya aplikasi Shopee Paylater, yaitu antara lain:

1. Sedang perawatan jaringan

2. Jaringan perangkat Anda yang tidak stabil

3. Cache aplikasi Shopee sudah penuh

4. Gagal login karena versi aplikasi Shopee belum diperbarui

5. Terjadi pelanggaran pengguna

Lalu setelah Anda mengetahui apa saja penyebab Shopee Paylater tidak bisa digunakan berikut adalah solusi yang bisa Anda coba untuk mengatasi masalah tersebut:

BACA JUGA:Ini Dia Solusi Mengatasi Shopee PayLater Tidak Muncul

BACA JUGA:Mengaktifkan Kembali ShopeePay yang Dinonaktifkan, Berikut Ulasannya Untuk Kamu!

1. Cek Pembaruan Aplikasi Shopee Anda

Bagi Anda yang sering meremehkan pembaruan aplikasi, mulai sekarang rubah kebiasaan tersbut.

Terkadang, ada beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi Shopee seperti Shopee Paylater yang akan terkendala tidak berjalan secara lancer apabila aplikasi belum diperbarui.

Oleh sebab itu sering-sering lah memparbarui aplikasi Shopee jika terdapat pembaruan.

Anda dapat mengecek pembaruan melalui Google Playstore untuk Android dan App Store untuk iOs.

2. Bersihkan Cache yang Terdapat pada Aplikasi Shopee

Cache merupakan file sementara yang terdapat pada aplikasi yang dihasilkan dari penggunaan aplikasi tersebut.

Cache yang menumpuk dan tidak dibersihkan akan menyebabkan kinerja pada aplikasi Shopee akan terganggu dan dapat menyebabkan fitur-fitur didalamnnya seperti Shopee Paylater tidak bekerja secara optimal sehingga tidak bisa di akses.

Untuk mengatasinnya Anda bisa masuk ke pengaturan hp, lalu pilih aplikasi Shopee, kemudian klik “Bersihkan Memori” maupun “Bersihkan Cache” untuk menghapus cache yang tidak digunakan.

Selanjutnya silahkan Anda coba buka Kembali Shopee Paylater dan lihat apakah ada perubahan atau tidak.

Jika tidak ada perubahan, Anda dapat melanjutkan ke Langkah nomor 3 berikut nya.

3. Ganti Provider Internet Anda atau Perbaiki Jaringan Internet Anda

Koneksi internet yang tidak stabil dan gangguan memang menjadi penyebab sebagian besar aplikasi tidak berfungsi, termasuk Shopee Paylater.

Untuk mengatasi masalah yang disebabkan oleh koneksi internet yang tidak stabil, Anda bisa mencoba menggunakan provider internet atau wifi yang berbeda atau memperbaiki sendiri jaringan di perangkat Anda.

Setelah Anda melakukan 3 langkah diatas tentang perbaikain Shopee Paylater yang tidak bisa dibuka, seharusnya kini Anda dapat mengakses Kembali fitur tersebut.

Jika masih belum bisa diakses, jangan panik! Mungkin ada tagihan atau denda Anda yang belum lunas, sehingga Shopee Paylater di blokir sementara oleh pihak Shopee.

Namun, jika Anda merasa tidak memiliki tagihan dan denda yang perlu dibayar tetapi Shopee Paylater tetap masih belum bisa dibuka, silahkan Anda menghubungi Customer Service untuk memecahkan masalah yang Anda hadapi.

BACA JUGA:Cara Menonaktifkan Layanan Shopee Paylater

BACA JUGA:Yuk Simak! Mengapa Shopee Paylater Saya, Masih ada di SLIK Padahal Sudah Lunas?

Demikianlah pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi Shopee Paylater yang tidak bisa dibuka. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda.

Selamat mencoba, dan selamat berbelanja di Shopee!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: