Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan? Yuk Simak apa Kendalanya

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan? Yuk Simak apa Kendalanya

Lazada Paylater Tidak Bisa Digunakan? Yuk Simak apa Kendalanya --

DISWAY JOGJA - Saya sudah memiliki akun di Lazada Paylater selama beberapa bulan. Meski sudah memiliki akun, Lazada PayLater tidak mengizinkan pembayaran atas pembelian barang.

Mengapa opsi cicilan ini tidak digunakan dan apa solusinya? Berdasarkan pengalaman saya beberapa bulan menggunakan aplikasi ini dan wawancara saya dengan beberapa pengguna, ada banyak kemungkinan penyebab PayLater tidak bisa digunakan yang perlu kita ketahui agar bisa mencari solusi agar instalasi bisa digunakan kembali belanja di Lazada.

Lazada Paylater adalah pinjaman cicilan dalam aplikasi yang memungkinkan Anda melakukan pembelian dari Lazada secara kredit untuk jangka waktu tertentu dan dalam batas tertentu.

Hanya saja Lazada Paylater hanya ditugaskan untuk memilih pengguna sesuai kriteria yang telah ditetapkan oleh Lazada.

 BACA JUGA:7 Sumber Penghasilan Shopee yang Sangat Banyak

Alasan Limit Lazada PayLater Tidak Bisa Digunakan untuk Transaksi

 

1. Terjadi error pada aplikasi Lazada PayLater

Alasan pertama mengapa Lazada versi selanjutnya tidak dapat digunakan adalah karena adanya bug pada sistem aplikasi atau masalah. Hal ini terjadi beberapa kali ketika sistem sedang dalam pemeliharaan atau server penuh.

Beberapa fungsi tidak dapat digunakan dalam situasi ini. Nah, jika ingin menggunakan pembayar untuk bertransaksi, biasanya tidak bisa langsung dilakukan, karena sistem sudah beberapa lama dalam perbaikan.

2. Limit Lazada PayLater masih ada namun belum mencukupi

Alasan selanjutnya adalah batasan yang tidak mencukupi. Hal ini biasanya terjadi ketika Anda membeli barang dengan harga lebih tinggi dari batas yang tersedia.

 

Batasannya berbeda-beda untuk setiap pelanggan. Nah, biasanya sebagian pelanggan tidak memperhatikan sisa limitnya. Dalam hal ini, pembayaran otomatis tidak dapat digunakan.

Oleh karena itu, pastikan harga barang yang ingin Anda beli tidak melebihi batas yang tersedia untuk Anda. Kontrol penggunaan aplikasi agar limit selalu cukup untuk bertransaksi.

Namun jumlah maksimalnya ditentukan oleh pihak Lazada. Lazada pada dasarnya akan terus meningkatkan limit bagi yang aktif menggunakannya. Semakin sering Anda menggunakan aplikasi ini, semakin besar peluang untuk meningkatkan batas yang diperbolehkan.

 

3. Saya masih memiliki tagihan Lazada Paylater yang belum dibayar

Salah satu penyebab Anda tidak bisa menggunakan aplikasi cicilan nanti adalah karena tagihan Anda masih lewat jatuh tempo.Dalam hal ini, selanjutnya Lazada akan menangguhkan penggunaan batas pembayaran tersebut.

Setiap pelanggan memiliki tanggal penagihan yang berbeda setiap bulannya. Jika Anda belum membayar tagihan hingga tanggal jatuh tempo, Anda tidak dapat bertransaksi menggunakan aplikasi ini.

Perhatikan tanggal jatuh tempo tagihan. Ingatlah untuk membayar sebelum tanggal jatuh tempo.Hal ini untuk menghindari pembayaran tambahan.

Selain itu, tagihan yang sudah jatuh tempo dapat menambah tagihan Anda. Karena kita harus membayar bunga jika kita tidak membayar tagihannya.

 

4. Aplikasi Lazada belum diupdate

Alasan berikutnya mengapa Anda tidak dapat menggunakan aplikasi adalah aplikasi yang belum diperbarui.

Untuk ini, Anda harus selalu memperbarui aplikasi setelah pembaruan Lazada. Namun, banyak pelanggan yang tidak peduli dengan apa yang membuat pengajuan pengembalian cicilan berikutnya menjadi sia-sia.

Oleh karena itu, aplikasi perlu diperbarui secara berkala. Metode ini hanya dimaksudkan agar Anda dapat menggunakan fungsi Layanan tanpa masalah apa pun.

 

5. Cache yang Terlalu Banyak

Penyebab tidak bisa digunakan yang terakhir adalah cache yang terlalu banyak. Cache terlalu banyak membuat aplikasi tidak berjalan dengan optimal.

Nah, solusinya Anda perlu menghapus cache pada aplikasi Lazada di HP. Dengan melakukan cara ini, aplikasi Anda akan kembali fresh sehingga akan berjalan optimal lagi.

Cara menghapus cache di HP cukup mudah. Anda hanya perlu membuka menu pengaturan > aplikasi > Lazada > Clear Cache. Setelah itu, kembali buka aplikasi Lazada dan lakukan transaksi yang Anda inginkan.

 

6. Laporkan aktivitas akun yang mencurigakan

Sistem Lazada dapat menangguhkan akun jika mendeteksi bukti penipuan atau jika akun digunakan oleh orang lain selain pemegang akun. Tujuannya adalah untuk melindungi akun dari peretasan dan kerusakan.

Biasanya, setelah aplikasi memverifikasi bahwa pengguna adalah asli dan bukan penipu, akun akan dibuka kembali dan dapat digunakan untuk bertransaksi.

 BACA JUGA:Yuk Simak! Mengapa Shopee Paylater Saya, Masih ada di SLIK Padahal Sudah Lunas?

7.Batas terlampaui/ Bayar nanti

Meski batas kendali masih berlaku, namun Lazada tidak dapat digunakan karena pemakaian melebihi batas sisa yang tersedia.

Transaksi bantuan angsuran harus memperhatikan batas yang tersedia dan tidak melebihi batas sisa.

Untuk memperbaiki masalah ini, pengguna harus memeriksa sisa batas di aplikasi sebelum melakukan transaksi.

Pengguna harus mengurangi jumlah transaksi berdasarkan sisa limit. Sehingga transaksi dapat berjalan dengan lancar.

Pengguna dapat melakukan pembayaran, sehingga Anda dapat menambah sisa limit untuk melakukan transaksi cicilan.

 

8. Akun Lazada Jarang Dipakai untuk Transaksi

Pada dasarnya, memang hanya akun terpilih saja yang dapat menerima notifikasi untuk aktivasi Lazada PayLater.

Pengguna tersebut biasanya adalah yang akunnya aktif dan sering digunakan untuk melakukan berbagai transaksi di Lazada.

Jika kriteria tersebut sudah dipenuhi, tetapi Lazada PayLater tidak muncul juga, maka kita dapat mengatasinya dengan beberapa cara, yaitu:

·        Meningkatkan transaksi di Lazada.

·        Mengaktifkan dan berbelanja menggunakan Lazada Kredit.

·        Update aplikasi Lazada

·        Hubungkan e-wallet DANA ke Lazada

·        Hubungi customer service Lazada

 BACA JUGA:Berikut Risiko dan Solusi Keterlambatan Pembayaran 2 Bulan di Shopee Paylater!

Kesimpulan

Sekarang, Anda sudah mengetahui penyebab Lazada PayLater tidak bisa digunakan. Dan solusi untuk mengatasinya

Maka dari itu, mulai sekarang Anda bisa lebih bijak dan peduli dalam menggunakan aplikasi paylater ini. Hal ini semata-mata dilakukan agar Anda terus bisa menikmati fitur layanan paylater di Lazada.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: