4 Rekomendasi Action Cam untuk Anda yang Suka Olahraga Memacu Adrenalin

 4 Rekomendasi Action Cam untuk Anda yang Suka Olahraga Memacu Adrenalin

action cam--2427999 via pixabay.com

DISWAY JOGJA - Action Cam merupakan sebuah kamera yang di desain khusus untuk aktivitas outdoor dan ekstrem, seperti mendaki gunung, berenang dan olahraga yang memacu adrenalin.

Kamera dapat memberikan sudut pandang orang pertama dalam format gambar wide-angel, sehingga pandangan lebih luas seperti melihat menggunakan mata telanjang.

Sesuai nama nya, action cam memiliki ketahanan di atas rata-rata kamera pada umumnya, dia dapat tahan terhadap air, debu, guncangan dan benturan serta kondisi ekstrem lainnya.

Bahkan ada yang melakukan percobaan terhadap action cam dengan menyelupkannya ke dalam lahar panas gunung berapi.

Bagi Anda yang suka dengan kegiatan yang memacu adrenalin dan sedang merencanakan untuk membeli action cam yang cocok, tidak perlu bingung.

Berikut rekomendasi 12 action cam untuk Anda. Yuk, mari cek satu per satu!

BACA JUGA:5 Kamera Digital dengan Fitur WiFi Terbaik Beserta Spesifikasinya!

1. GoPro Hero 8 Black

Action cam pertama dalam rekomendasi kali ini adalah GoPro Hero 8 Black. Tidak bisa diragukan lagi, merk GoPro merupakan yang unggulan dalam sektor action cam yang ada di dunia.

Gopro Hero 8 Black memiliki fitur yang lengkap dan tentu saja terkini dengan kualitas pengambilan gambar yang terbaik di kelasnya.

Memiliki fitur SuperPhoto, Anda bisa mengambil gambar yang diam dengan detail yang sangat jelas berkat dukungan HDR.

Bukan hanya dalam pengambilan gambar, sektor video juga tidak kalah menakjubkan, GoPro Hero 8 Black memiliki kamera yang dapat merekam video dengan resolusi 4K Ultra HD.

Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah adanya fitur slow motion, HyperSmooth 2.0 Video Stabilization, hingga  TimeWarp 2.0 Stabilized Time-Lapse Video.

Anda dapat memboyong kamera ini dengan merogoh kocek sebesar kurang lebih 4 juta Rupiah. Tertarik untuk memilikinnya?

2. Olympus Tough TG-5

Produsen kamera terkenal ini memiliki pengalamn dalam membuat kamera bawah air. Olympus Tough TG-5 dapat merekam video sampai 4K dengan resolusi kamera yang dimiliki sebesar 12 MP.

Berbekal sensor kamera BSI CMOS 12MP dan prosesor Gambat TruePic VIII, kamera Olympus Tough TG-5 ini dapat menghasilkan gambar yang jernih dengan kinerja cahaya yang rendang sampai dengan ISO 12800.

Selain itu, kamera ini memiliki shutter speed yang cepat dalam mengambil foto sehingga anda tidak akan kehilangan moment penting saat menggunakan Olympus Tough TG-5 ini.

Untuk sektor video, kamera  ini dapat merekam video dengan resolusi 4K 30fps dan Full HD kecepatan tinggi pemotretan 1080p pada 120fps.

BACA JUGA:Review Kelebihan dan Kekurangan Kamera 360, Ini Sangat Cocok Untuk Pengendara Yang Suka Riding

3. Xiaomi Yi 4K Plus

Cocok untuk Anda yang sedang mencari action cam yang memiliki desain ringkas dan mudah dibawa kemana saja namun mempunyai segudang teknologi canggih di dalamnya.

Kamera Xiaomi Yi 4K Plus ini memiliki bobot yang sangat ringan dan dibekali dengan sensor Sony IMX377 serta resolusi kamera 12 MP.

Dilengkapi dengan berbagai fitur andalan seperti Electronic Image Stabilization hingga Virtual Reality. Dengan sensor kamera dan resolusi yang sudah dijelaskan di atas, Xiaomi Yi 4K Plus mampu menghasilkan foto dan video yang lebih tajam dan detail.

4. Kogan Action Cam 4K NV Ultra HD

Bagi Anda yang baru belajar menggunakan action cam, kamera Kogan Action Cam 4K NV Ultra HD ini merupakan pilihan yang cocok untuk Anda miliki.

Diklaim bisa merekam hingga resolusi 4K dan sudah dilengkapi dengan koneksi wifi yang dapat memudahkan Anda untuk memindahkan file langsung dari kamera ke hp maupun laptop tanpa melepas memorynya.

Kamera ini juga dapat diajak untuk menyelam ke air sampai kedalam 30 meter, dengan begitu kamera ini cocok untuk Anda yang suka dengan olaharaga air seperti berenang dan snorkeling.

BACA JUGA:Fujifilm X-S10: Kamera Mirrorless Terbaik untuk Vlogger dan Youtuber

Dengan banyak nya pilihan action cam yang dijual di pasaran, pastikan Anda memilih action cam yang memiliki fitur dan fungsional yang cocok dengan kebutuhan dan kegiatan Anda.

Selamat mencoba dan semoga rekomendasi ini dapat menjadi panduan Anda dalam memilih action cam yang terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: