6 Rekomendasi Drone Terbaik dan Murah, Cocok untuk yang Baru Belajar

6 Rekomendasi Drone Terbaik dan Murah, Cocok untuk yang Baru Belajar

drone pilot--lukasbieri via pixabay.com

DISWAY JOGJA - Seiring dengan perkembangan teknologi, drone telah menjadi barang populer yang dijual di pasaran.

Harga drone pun bervariasi, ada yang mewah dengan harga fantastis, tetapi juga ada yang memiliki harga yang lebih terjangkau.

Jika Anda merupakan seseorang yang baru berkecimpung dalam dunia drone dan ingin belajar menggunakan drone, ada banyak pilihan drone yang murah dan menjadi alternatif ideal untuk Anda.

BACA JUGA:Sedang Mencari Kamera Profesional? Berikut 10 Rekomendasi Kamera Nikon Terbaik di 2023

BACA JUGA:Mengenal 20 Komposisi Fotografi, Fotografer Wajib Tahu Agar Hasil Foto Lebih Menarik

1. DJI Tello

DJI Tello adalah mini drone yang sangat cocok buat Anda yang baru mulai bermain drone. Meski berukuran mini dan ringan dengan berat hanya 80 gram.

Drone ini dilengkapi fitur keamanan seperti pelindung baling-baling dan juga dikenal memiliki daya tahan yang kuat.

DJI Tello juga menawarkan fitur STEM-Programming yang dapat membantu Anda mempelajari dasar-dasar penggunaan drone.

Salah satu keunggulan dari DJI Tello adalah kemampuannya untuk melakukan aksi flip dalam 8 arah yang berbeda. Harga dari drone ini berkisar di angka Rp1,2 jutaan.

2. DJI Spark

Pilihan lain dari DJI adalah DJI Spark. Drone ini memiliki fitur Quick Launch dan Gesture Control yang membuatnya dapat terbang dan meluncur dalam 10 detik dan bahkan tanpa perlu menghubungkannya dengan remote control atau aplikasi smartphone.

Anda hanya butuh melambai tangan, dan DJI Spark bisa kembali dalam jarak 20 kaki. DJI Spark juga dilengkapi dengan kamera 4K dan gimbal 2 sumbu yang memungkinkan perekaman udara berlangsung lancar.

DJI Spark ini dapat Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp3,5 juta.

3. Eachine E520s

Salah satu drone buatan Tiongkok, Eachine E520s juga termasuk dalam daftar ini.

Drone ini sudah dilengkapi dengan fitur GPS, WiFi berkecepatan tinggi dengan jarak hingga 250 meter, dan penerbangan otomatis untuk lepas landas, mendarat, hingga kembali ke titik awal.

Dengan lama waktu terbang hingga 16 menit, drone ini juga telah dilengkapi dengan kamera 4K untuk hasil video dan gambar yang lebih jernih.

Drone ini dapat Anda bawa pulang dengan harga mulai dari Rp1,6 jutaan.

BACA JUGA:Anti Lupa Foto, 5 Kamera DSLR ini Praktis dibawa Jalan-jalan!

BACA JUGA:10 Kamera Canon DSLR Terbaik untuk Tahun 2023: Pilihan Utama untuk Fotografer Profesional dan Pemula

4. Drone SJRC F11 Pro

Salah satu drone murah berikutnya yang layak Anda pertimbangkan adalah Drone SJRC F11 Pro.

Drone ini dilengkapi dengan kamera panorama 120 derajat dengan sensor kamera 2K. Waktu terbang dari drone ini cukup lama, yaitu hingga 28 menit, dan bisa terbang hingga 1200 meter dari titik awal.

Drone ini juga sudah menggunakan Wifi 5G FPV yang memungkinkan koneksi lebih stabil tanpa remote. Anda bisa mendapatkan Drone SJRC F11 Pro ini dengan harga mulai dari Rp1 jutaan.

5. MJX Bugs 7

Selanjutnya ada MJX Bugs 7 sebagai rekomendasi drone yang cukup ramah di kantong. Drone ini ringan dengan bobot sekitar 249 gram dan bisa terbang dengan nyaman hingga ketinggian maksimum 120 meter di atas permukaan laut.

Waktu terbang MJX Bugs 7 mencapai sekitar 15 menit dengan jangkauan kontrol hingga 300 meter.

Adapun daya baterainya adalah 1500 mAh dan dilengkapi remote control dalam paket pembelian. Drone ini dijual dengan harga sekitar Rp1,8 juta.

6. SYMA X8 Pro

Drone SYMA X8 Pro sudah dilengkapi kamera dengan resolusi 720p untuk foto 0,3MP. Drone ini memungkinkan Anda melakukan live feed langsung dari kamera ke HP untuk memeriksa video atau foto.

Dilengkapi dengan GPS built in yang mampu mempertahankan posisi drone meski terkena angin kencang.

Drone ini juga memiliki beberapa mode penerbangan seperti Orbiting, Follow me, dan Flight Plan yang memungkinkan Anda mengendalikan drone dengan lebih mudah.

Anda bisa mendapatkan SYMA X8 Pro ini dengan harga mulai dari Rp1,2 jutaan.

BACA JUGA:Mengintip 6 Teknik Fotografi Klasik dari Masa Lampau dengan Kamera Analog

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kamera Nikon Yang Bangus Dan Murah Mulai Harga 3 Jutaan!

Demikianlah enam rekomendasi drone yang murah dan layak untuk Anda pertimbangkan, terutama bagi Anda yang baru ingin belajar menggunakan drone.

Perlu diingat bahwa meski harga mereka terjangkau, keenam drone tersebut tetap memiliki fitur yang cukup canggih dan ideal untuk pemula.

Selamat mencoba dan mempelajari dunia drone, dan semoga Anda menemukan drone yang paling sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: