Mengintip 7 Keunikan di Balik Kamera Hasselblad Yang Pernah Menginjakan kaki di Bulan

Mengintip 7 Keunikan di Balik Kamera Hasselblad Yang Pernah Menginjakan kaki di Bulan

Kamera Hasselblad--https://www.plazakamera.com/

DISWAY JOGJA - Ketika kita berbicara tentang kamera berkualitas tinggi dan prestisius, nama Hasselblad pasti akan muncul di antara yang teratas. Hasselblad, sebuah merek yang dihormati dalam dunia fotografi, karena telah menghasilkan kamera-kamera mewah dan inovatif selama bertahun-tahun.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kamera Nikon Yang Bangus Dan Murah Mulai Harga 3 Jutaan!

Di balik citra eksklusifnya, ada sejumlah fakta unik tentang kamera Hasselblad yang mungkin belum Anda ketahui.

1. Kamera yang Pernah Menginjakkan Kaki di Bulan

Salah satu momen paling ikonik dalam sejarah manusia adalah pendaratan di bulan oleh misi Apollo 11 pada tahun 1969. Kamera Hasselblad menjadi bagian penting dari pencapaian ini.

Kamera Hasselblad 500 EL/Modifikasi mengabadikan gambar-gambar bersejarah astronot Neil Armstrong saat menginjakkan kaki di permukaan Bulan.

Hasselblad terus melanjutkan kemitraan dengan NASA, menghasilkan gambar-gambar epik dari luar angkasa.

2. Hanya Diproduksi Kurang Dari 10.000 Unit Pertahun

Kamera Hasselblad hanya memproduksi kurang dari 10.000 unit pertahun, karena kamera ini sangat memperhatikan kualitas produknya yang bisa dibilang limited dan eksklusif. Foto yang dihasilkan harus sesuai standar warna dan kualitas gambar hampir sama dengan objek aslinya. 

Untuk menjamin kualitas kontrol yang lebih ketat Hasselblad masih mempertahankan tradisi pembuatan kamera dengan menggunakan tangan manusia. 

Hal tersebut juga menjadi salah satu ciri khas dari kamera Hasselblad ini sebagai hasil karya tangan manusia, bukan hasil buatan mesin pabrik yang dimiliki merek lain. 

Hasselblad hanya memperoduksi kamera kurang dari 10.000 pertahun. Hal tersebut bertujuan untuk mempertahankan keunikannya dalam proses produksi yang masih menggunakan tangan.

3. Desain Ikonik dan Modular

Kamera Hasselblad dikenal karena desainnya yang khas dan kemampuan modular. Bodinya yang kokoh dan tahan lama terbuat dari material berkualitas tinggi, menghasilkan perangkat yang dapat bertahan dalam kondisi lingkungan yang ekstrem.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: