Wow! Jarang Diketahui Banyak Orang, Berikut 5 Fakta Unik Camera Jadul Buat Anda Terkesan

Wow! Jarang Diketahui Banyak Orang, Berikut 5 Fakta Unik Camera Jadul Buat Anda Terkesan

Sejarah Kamera--https://id.pinterest.com/

 

DISWAY JOGJA- Kamera menjadi sebuah alat yang tak lekang dimakan waktu. Akan tetapi, banyak kamera jadul yang masih sampai saat ini jadi barang ikonik yang jadi daya tarik pecinta barang ini. Kamera jadul (jaman dahulu) adalah kamera yang prinsip penggunaannya masih serba manual atau mekanik. 

 

Mulai dari body sampai lensanya. Pada bagian body hal yang membedakan adalah tidak adanya tombol dan tidak ada layar LCD. 

Elemen perekam gambarnya adalah dari rol film negatif, yang kalau pada kemera digital disebut dengan sensor. Semua hal pada kamera jadul dilakukan secara manual, tetapi hal yang menarik adalah ketika kita melihat hasilnya. 

BACA JUGA:Gila! Ini 7 Rekomendasi Handphone 2 Jutaan Terbaik Sepanjang Masa

Camera jadul memiliki ciri khas yang membuat kamrea tersebut banyak digemari oleh banyak orang dan Camera jadul juga memiliki segala keunikan yang tidak dipunyai oleh camera jaman  sekarang. Berikut adalah fakta unik kamera jadul yang jarang orang ketahui. 

 

1. Masih banyak dicintai pecinta Fotografi 

Kamera jadul memiliki sebuah ciri khas yang berbeda dengan yang lain. Ya, kamera jadul memiliki hati di para penggemarnya. Mereka punya daya tarik sendiri, karena oldschool is never be boring. Ada juga yang menantang dirinya untuk bisa memotret dengan kamera jadul. Selama menggunakan kamera jadul, banyak orang  merasa tertangang untuk menghasilkan sebuah foto, tidak asal jepret, harus memperhitungkan matang-matang sebelum  anda menekan tombol shutter.

2. Kamera jadul memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dibanding kamera sekarang 

Kamera jadul lebih sulit dalam hal melakukan pemotretan maupun dalam hal pemeliharaan. 

Pertama, harga film semakin mahal dikarenakan kelangkaannya, meskipun masih ada yang produksi, tetapi tetap saja harganya semakin mahal. 

BACA JUGA:Lintas Tanpa Batas: 7 Destinasi Wisata Buat Kamu si Pecinta Teknologi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: