5 HP Rasa DSLR dengan Harga Terjangkau, Kualitasnya Nggak Main-main

5 HP Rasa DSLR dengan Harga Terjangkau, Kualitasnya Nggak Main-main

Realme 9 Pro+--flickr.com

DISWAY JOGJA – Kamera DSLR memang menjadi primadona bagi para pecinta fotografi. Namun, harga kamera DSLR yang mahal membuat banyak orang enggan untuk membelinya. Untuk itu, banyak produsen smartphone yang menghadirkan smartphone dengan kamera yang setara dengan kamera DSLR.

BACA JUGA:10 HP Rasa DSLR, Hasil Foto dan Videonya Nggak Kalah dengan Kamera Profesional

Berikut ini adalah 5 smartphone dengan kamera rasa DSLR yang memiliki harga terjangkau, namun kualitasnya tidak main-main:

1.       Realme 9 Pro+

Realme 9 Pro+ memiliki kamera utama dengan resolusi 50 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, dan kamera makro dengan resolusi 2 MP. Kamera Realme 9 Pro+ mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi low light. Smartphone ini juga memiliki fitur Nightscape yang mampu meningkatkan kualitas foto yang diambil dalam kondisi gelap.

Harganya: Dari Rp 3.999.000 hingga Rp 7.303.999

2.       Oppo Reno7 4G

Oppo Reno7 4G memiliki kamera utama dengan resolusi 64 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, dan kamera macro dengan resolusi 2 MP. Kamera Oppo Reno7 4G mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi low light. Smartphone ini juga memiliki fitur Bokeh Flare Portrait yang mampu membuat foto portrait dengan efek bokeh yang indah.

Harganya: Dari Rp 3.689.000 hingga Rp 5.199.000

BACA JUGA:10 Kamera Keren untuk Mengabadikan Momen Berharga, Cocok Buat Kamu yang Suka Foto

3.       Xiaomi 11T

Xiaomi 11T memiliki kamera utama dengan resolusi 108 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, dan kamera telephoto dengan resolusi 5 MP. Kamera Xiaomi 11T mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi low light. Smartphone ini juga memiliki fitur Night Mode 2.0 yang mampu meningkatkan kualitas foto yang diambil dalam kondisi gelap.

Harganya: Dari Rp 1.599.000 hingga Rp 5.000.000

4.       Samsung Galaxy A73 5G

Samsung Galaxy A73 5G memiliki kamera utama dengan resolusi 108 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 12 MP, kamera telephoto dengan resolusi 8 MP, dan kamera telephoto makro dengan resolusi 5 MP. Kamera Samsung Galaxy A73 5G mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi low light. Smartphone ini juga memiliki fitur Super Steady yang mampu membuat video yang stabil, bahkan saat berolahraga.

Harganya: Dari Rp 2.500.000 hingga Rp 6.000.000

BACA JUGA:10 HP Terbaik dari Xiaomi untuk Performa, Kamera, dan Daya Tahan Baterai, Pengguna Xiaomi Wajib Tau!

5.       Vivo V23 5G

Vivo V23 5G memiliki kamera utama dengan resolusi 64 MP, kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, dan kamera macro dengan resolusi 2 MP. Kamera Vivo V23 5G mampu menghasilkan foto yang tajam dan detail, bahkan dalam kondisi low light. Smartphone ini juga memiliki fitur Portrait Night Mode yang mampu membuat foto portrait dengan efek bokeh yang indah.

Vivo V23 memiliki performa yang terbilang bagus. Chipset MediaTek Dimensity 920 yang dipakai memungkinkan ponsel ini untuk multitasking tanpa hambatan. Dan meskipun digunakan secara aktif, vivo V23 5G tidak akan cepat panas berkat teknologi Cooler yang dimilikinya.

Selain itu, kemantapan performa V23 5G juga didukung dengan perpaduan OS dan UI-nya. Sistem operasi Android 12+Funtouch 12 yang saling sinkron memberikan lebih banyak fitur untuk membuat pemakaian sehari-hari lebih efisien. Sebut saja tampilan desain UI terbaru, pengaturan widgets yang lebih variatif hingga kehadiran Nano Music Players.

Harganya: Dari Rp 3.000.000 hingga Rp 5.000.000

 

Itulah 5 smartphone dengan kamera rasa DSLR yang memiliki harga terjangkau, namun kualitasnya tidak main-main. Smartphone-smartphone tersebut bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin memiliki smartphone dengan kamera yang bagus, namun tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal.

Semoga bermanfaat (*).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: