Simak! 5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ram HP Anda Yang Cepat Penuh

Simak!  5 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Ram HP Anda Yang Cepat Penuh

Ini dia 10 Deretan HP yang Sedang Populer di Indonesia (Agustus 2023)--

 

DISWAY JOGJA- Semua dari kita pasti susah banyak yang mengerti Ram. Dari HP hingga laptop pasti memiliki Ram dan spesifikasi yang berbeda-beda. Dari kita pun tahu bahwsanya ketika membeli handphone harus memiliki handphone dengan Ram yang besar. RAM ini berfungsi untuk menyimpan data sementara. Sama seperti Komputer.

 

Smartphone dan Tablet Android pun juga memerlukan memori RAM untuk melakukan aktivitas Multitasking pada Layar seperti yang dilakukan oleh pengguna Android misalnya bermain game, Chatting, internetan,Video Call, atau pun streaming. 

Membuka banyak aplikasi atau bermain game berat pastinya akan membutuhkan banyak memori.

Tapi apabila android hanya mempunyai RAM berkapasitas kecil seperti 1GB atau 512MB maka yang akan terjadi yaitu smartphone kamu akan terasa berat dan lemot.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat 5 Merek Soundcard: Memahami Fitur dan Keunggulan Masing-Masing

Nah! Kali ini anda wajib tau cara mengatasi Ram hp agar bisa tetap longgar sehingga tidak menganggu aktivitas penggunaan handphone agar tidak lemot . 

 

1. Gunakan Aplikasi pembersih cache 

Cara ini dapat kamu gunakan untuk mengoptimalkan Ram dan pengembangan ponsel anda. Aplikasi ini tentu sangat berguna, beberapa fitur yang dapat digunakan yaitu menghapus cache, menghapus cookies, menghapus junk file, menghapus file besar yang tidak digunakan atau dapat membuat ram tidak penuh. Beberapa aplikasi berikut dapat kamu manfaatkan, berikut nama aplikasinya

Clean Master,Super Cleaner,Virus Cleaner,Ram Booster. 

 

2. Wajib memindahkan aplikasi ke microSD 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: