9 Store Preloved Yang Ada Di Yogyakarta, Yang Suka Berburu Preloved Wajib Tahu nih!

9 Store Preloved Yang Ada Di Yogyakarta, Yang Suka Berburu Preloved Wajib Tahu nih!

Diswayjogja--Triftshop

DISWAYJOGJA - Membeli pakaian bekas merupakan salah satu cara untuk mempercepat penurunan fast fashion. Beberapa tempat di tanah air, termasuk Yogyakarta, menyediakan pakaian bekas berkualitas baik yang dijual dengan harga terjangkau. Pemburu barang bekas harus mengunjungi toko barang bekas di Yogyakarta ini  jika Anda ingin menambah koleksi Anda. 

 

Salah satu kunci untuk mendapatkan barang  dalam kondisi baik adalah dengan melihat setiap pakaian dan memperhatikan detailnya. Selain itu, Anda harus terlebih dahulu mencucinya dengan merendamnya di air panas selama beberapa waktu. Keringkan lalu cuci lagi seperti pakaian biasa. Berdasarkan hasil hunting, kamu bisa menggunakannya untuk aktivitas sehari-hari.

 

BACA JUGA:5 Fashion Era 90-an Yang Bisa Kamu Coba di 2023, Ga Kalah Keren!

 

Berikut 9 store preloved yang ada di yogyakarta:

 

1. Onald Jahat

 

Lokasi storenya ada di Jembatan Merah yang terletak di dekat  Jalan Gejayan, Jogja adalah tempat hemat yang bisa Anda kunjungi. Buka mulai pukul 13.00 hingga 24.00, Anda dapat memilih pakaian yang berbeda dengan harga yang terjangkau, Yang pastinya berkualitas bagus juga.

 

2. Pakaian Import Paingan

 

Bagi yang rumahnya  di sekitar Paingan bisa mengunjungi toko pakaian bekas  bernama Busana Import. Toko lebih rapi karena tidak tertata dalam tenda sehingga memudahkan pembeli dalam memilih pakaian.

 

3. RinduBathi Store

 

Setelah singgah di tempat bersejarah dan restoran Warung Boto, Anda bisa singgah di warung RinduBathi. Melihat tokonya, sepertinya mereka tidak menjual pakaian bekas. Sepertinya toko pakaian baru, Anda mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bahkan saat Anda memasuki toko.

 

4. Senthir Market

 

Jalan-jalan di kawasan Malioboro? Tidak ada yang asing dengan Pasar Senthir. Memiliki nama lain Pasar Klithikan Senthir, di mana Anda bisa memilih banyak baju bekas yang dijual dengan harga terjangkau. Modelnya sangat terbatas karena pilihannya tidak sebanyak pakaian bekas lainnya.

 

BACA JUGA:Ini Dia 5 Fashion Nyeleneh yang Banyak Digemari!

 

5. Barkas Barang Bekas Ibu Waljinah W

 

Di kawasan Keraton yang merupakan pusat kota dan pemukiman penduduk Yogyakarta, ada mantan Ibu Waljinah W Barka yang bisa dirujuk. Toko barang bekas di Yogyakarta ini menawarkan berbagai macam pakaian bekas berkualitas  yang dijual dengan harga terjangkau. Yang utama adalah  memiliki mata yang tajam.

 

6. Toko Awul-awul

 

Anda dapat dengan mudah menemukan banyak toko pakaian bekas di Yogyakarta. Salah satunya adalah Toko Awul Awul. Banyak pakaian bekas yang digantung berjejer. Anda dapat menelusuri produk dan menawarkan harga kepada  penjual.

 

7. Jeehan  Closet

 

Jeehan Closet cocok untuk  cewek yang suka hemat dan gaya Korea. Lemari Jeeha memiliki banyak pakaian bekas yang cantik dan benar-benar Korea. Desainnya cantik dan harganya terjangkau mulai dari Rp 20.000. Di sini, pecinta barang bekas bisa langsung memilih  mulai dari kemeja, sweater, cardigan, celana, dan lainnya.  

 

Semuanya bersih dan berkualitas tinggi, dan setiap kemeja memiliki ukuran yang detail, jadi jangan lupa untuk memeriksanya untuk memastikan tidak ada kesalahan. Jeehan Closet estas Jalan Putra Bangsa numero 496 Warungboto, Umbulharjo, Yogyakarta.

 

8. Pusat Import Korea

 

Salah satu tempat thrifting di Jogja yang populer adalah pusat import Korea ini. Di sini banyak sekali pakaian bekas Korea yang kekinian dan dengan harga yang terjangkau.

 

Para pecinta thrifting dapat memilih pakaian mana yang ingin dibeli. Pakaian seperti zipper, crew neck, jeans, celana kantoran, dan masih banyak lagi dibanderol dengan harga yang ramah bagi kantong anak muda.

 

Bahkan, jika pembeli berbakat dalam urusan tawar-menawar bisa mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga lebih terjangkau. Lokasinya berada di Jalan Menteri Supeno Nomor 86.

 

BACA JUGA:9 Brand Fashion Lokal Indonesia yang Mengukir Prestasi Global

 

9. Pujha Fashion

 

Pujha fashion store pasti sudah tidak asing lagi bagi mereka yang sudah lama menjadi pemburu barang bekas di Jogja. Sebagai salah satu pelopor toko barang bekas di Yogyakarta, toko ini kini telah memiliki beberapa toko di seluruh kota Yogyakarta. 

 

Pujha Fashion menawarkan berbagai macam pakaian bekas  dengan harga terjangkau. Anda juga bisa mendapatkan banyak pakaian bermerek di sini. Lokasi: Jl. Ngapak-Kenteng No. 52, Kwarasan, Nogotirto, Kec. Lubjakivi, Sleman Regency, Yogyakarta.

 

Gaya pakaian jadul yang kembali menjadi trend saat ini menjadi salah satu faktor berkembangnya thrift store di Jogja. Selain itu, kondisi pakaian yang  bagus dan terjangkau menjadi faktor lain yang disukai para  pemburu barang bekas. Manakah dari toko di atas  yang  pernah Anda kunjungi? Selamat berburu! Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jogja trift market