8 Daftar Kulkas Tanpa Bunga Es yang Menghadirkan Kemudahan dan Efisiensi Dalam Satu Lemari Es

8 Daftar Kulkas Tanpa Bunga Es yang Menghadirkan Kemudahan dan Efisiensi Dalam Satu Lemari Es

polytron belleza prg 22bg--shoppe.com

DISWAY JOGJA – Kulkas telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan modern, memungkinkan kita menyimpan makanan dan minuman dengan aman serta memperpanjang umur simpannya. Salah satu masalah umum yang sering dihadapi pemilik kulkas adalah akumulasi es yang dapat mengganggu kinerja dan mengharuskan pencairan secara berkala.

Penyebab pembekuan

Penyebab beku sebenarnya adalah uap air beku yang menempel di permukaan dinding kulkas. Salah satu penyebab pembekuan adalah frekuensi membuka dan menutup pintu lemari es. Menyimpan makanan panas atau suam-suam kuku juga dapat menyebabkan es membeku di lemari es. Selain membuat kulkas sulit ditutup, embun beku yang pekat seringkali membuat ruang penyimpanan di dalam kulkas semakin sempit. Namun, dengan inovasi terkini dalam teknologi kulkas, Anda dapat menemukan berbagai opsi kulkas hemat es yang memberikan kemudahan dan efisiensi tanpa repot harus buang es secara berkala. Inilah 8 pilihan terbaik yang patut dipertimbangkan:

 

BACA JUGA:Banyak yang Coba: 10 Cara Ampuh Atasi Bau Kulkas yang Membuat Geleng Kepala!

1.       Polytron Belleza PRG 22BG

Polytron Belleza PRG 22BG memiliki kapasitas 220 liter dan mengkonsumsi daya hingga 160 watt. Ukuran kulkas ini adalah 530 x 528 x 1585 cm sehingga tidak memakan banyak tempat di dapur. Tak hanya itu, desain kulkas Polytron Belleza PRG 22BG juga sangat menarik. Warna tersedia dari merah, ungu hingga hitam. Teknologi yang diberikan antara lain rak dengan pengatur kelembapan yang dapat menjaga kelembapan dan kesegaran makanan. Terdapat pula teknologi 4 Ways Air Control yang membantu makanan di dalam kulkas menjadi dingin secara merata. Teknologi lainnya termasuk pendingin udara fotokatalitik dan material kaca temper yang dapat Anda bersihkan dengan mudah. Anda bisa memberikan harga kulkas Polytron 2 pintu di bawah 2 jutaan dan Anda sudah bisa menentukan pilihan terbaik.

2.       Panasonik NR-BN209N-SS

Pabrikan Panasonic juga menawarkan lemari es 2 pintu dengan harga terjangkau. Panasonic NR-BN209N-SS memiliki kapasitas 151 liter dan bisa Anda pilih. Kapasitas listrik kulkas ini mencapai 80 watt sehingga lebih hemat listrik. Dimensi lemari es adalah 527 x 529 x 1202 cm dengan pilihan warna silver. Ukuran minimalis dan tampilan ramping sangat cocok untuk rumah modern. Salah satu fitur lemari es Panasonic NR-BN209N-SS adalah pencairan manual. Fungsi ini berguna untuk mencairkan bahan beku dengan lebih cepat dan mudah. Ada juga fungsi jumbo jumbo dengan kompresor DRC dan bahan tempered glass membuat mesin lebih awet. Harga kulkas 2 pintu Panasonic NR-BN209N-SS ditawarkan mulai Rp 1,9 jutaan.

3.       Polytron PRB 238

Tidak hanya Polytron Belleza PRG 22BG, opsi lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah Polytron PRB 238. Kulkas berkapasitas 230 liter ini memiliki desain yang menarik. Ini buat kamu yang suka kulkas bermotif dan variasi warna merah dan biru. Dinilai 120 watt, lemari es ini pasti hadir dengan sejumlah fitur. Dari baki es batu, freezer ekstra besar, wadah sayuran besar, lampu LED, dan es. Jika tertarik, siapkan minimal Rp 2 juta untuk membeli kulkas. 

4.       Kulkas Sharp SJ-F190M-TSK

Kulkas Sharp SJ 2 pintu ini harganya sekitar Rp2.520.000. Kulkas ini mampu membekukan hingga 174 liter air dengan daya listrik hanya 120 watt. Selain itu, kulkas ini dilengkapi dengan Fan Cooling System, dimana sistem pendingin kipas lebih cepat mendingin tanpa menghasilkan bunga es. Hadir dengan desain pintu asimetris, kulkas Sharp 2 pintu ini juga memiliki handle pintu yang mewah.

5.       Kulkas Sharp SJ-225MF

Tak kalah dengan lini Sharp sebelumnya, kulkas 2 pintu ini berkapasitas jauh lebih besar, yakni 187 liter. Kulkas Sharp 2 pintu seri SJ-225MF juga memiliki kapasitas daya yang lebih user friendly hanya 100 watt. Fitur utamanya adalah kompartemen freezer ekstra besar dengan sistem berpendingin kipas yang mendinginkan makanan dan minuman lebih cepat tanpa memecahkan es. Fitur hebat lainnya adalah Big Crisper, sehingga lemari es ini dapat menjaga kelembapan dan kesegaran makanan di dalamnya. Harga kulkas ini sekitar Rp 2.399.000.

BACA JUGA:10 Kamera DSLR Terbaik untuk Pemula di Bawah 7 Juta! Mana Favoritmu?

 

6.       Kulkas Sharp SJ-F201S

Kali ini Sharp hadir dengan desain chunky ala Indonesia yaitu aksesori batik yang menarik pada gagang kulkas. Kulkas ini juga memiliki beberapa fitur unggulan, yaitu kompartemen freezer ekstra besar dengan Ice Twist yang memudahkan menyiapkan minuman dingin dengan es kapan saja. Dengan banderol harga hanya Rp 2.600.000, lemari es ini memiliki beberapa fitur menarik lainnya, seperti kompartemen chiller, sebagai tempat penyimpanan khusus bahan makanan yang mudah rusak. Selain fitur hemat energi, ini membantu menjaga listrik di rumah Anda tetap terjaga dan efisien.

 

7.       Kulkas Sharp SJ-F232K

Kulkas seri Sharp SJ-F232K ini juga memiliki 2 pintu dengan kapasitas yang relatif besar yaitu 200 liter dengan freezer yang relatif besar. Selain kapasitasnya besar, konsumsi daya kulkas ini juga tergolong rendah, hanya 95 watt. Kemudian, selain memiliki fitur yang dapat mengurangi munculnya embun beku, kulkas Sharp 2 pintu ini juga dilengkapi dengan ruang dingin. Harga kulkas Sharp 2 pintu tanpa defrost ini sekitar Rp 2.850.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: