7 Rekomendasi Penginapan Dekat Dusun Semilir

7 Rekomendasi Penginapan Dekat Dusun Semilir

dusun semilir--traveloka.com

DISWAY JOGJA - Apabila Anda berencana untuk berwisata di Bawen, Kabupaten Semarang, rasanya kurang lengkap jika tidak mampir ke destinasi wisata Dusun Semilir.

Lokasinya berada di Jalan Soekarno-Hatta No 49, Bawen, Ngemplak.

Wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja, menawarkan berbagai jenis aktivitas mulai dari bermain air, pemanjatan, hingga kulinari.

Anda bisa beristirahat sembari menikmati panorama indah di beberapa penginapan Dusun Semilir, dengan pilihan harganya bervariasi. Berikut ini adalah sejumlah tempat tersebut:

BACA JUGA:3 Destinasi Wisata Hutan Mangrove di Semarang yang Hits Abis dan Kekinian, Dijamin Nggak Pengin Pulang!

1.  Hotel Griya Wijaya

Hotel Griya Wijaya merupakan opsi lain bagi anda yang mencari penginapan Dusun Semilir, berlokasi di Jalan Tentara Pelajar No 90, Panjang, Ambarawa.

Dengan jarak 6,3 kilometer dari Dusun Semilir, Anda cukup meluangkan waktu sekitar 15 menit berkendara untuk mencapainya.

Harga per malamnya sebesar Rp 300.000, menyediakan fasilitas alat pemanas air, perlengkapan mandi, kamar mandi dengan pancuran, akses WiFi, televisi, teras, dan lainnya.

2.  Dusun the Villas

Dusun The Villas berada di lokasi yang sama dengan Dusun Semilir, menjadikannya pilihan utama bagi Anda yang menginginkan penginapan dengan nuansa vila ala Bali.

Penginapan Dusun Semilir ini memiliki 68 unit vila dengan berbagai tipe kamar, mulai dari Pool Play Side, Hide Away Space, Garden Play Side, dan Garden Cottage.

Dengan tarif mulai dari Rp 1,2 juta per malam, Anda dapat menikmati kamar berkapasitas sampai empat orang (kecuali Garden Cottage yang hanya berkapasitas dua orang).

3.  Crown Guest House

Jika Anda mencari penginapan dusun semilir dengan anggaran lebih terjangkau, Crown Guest House bisa menjadi alternatif.

Penginapan ini berjarak 2,8 kilometer dari Dusun Semilir, dan dapat Anda capai hanya dalam waktu enam menit berkendara.

Dengan tarif sekitar Rp 150.000 per malam, Anda sudah dapat menikmati fasilitas Wi-Fi gratis dan pemandangan gunung.

BACA JUGA:Wow! Ternyata Semarang Punya Pantai yang Indah Untuk Kita Kunjungi, ini 4 Penjelasanya

4.  Terra Cassa Hotel Bandungan

Jika Anda mencari hotel yang dekat dengan Dusun Semilir, Terra Cassa Hotel Bandungan bisa menjadi pilihan.

Meski berjarak sekitar 12,9 kilometer dari Dusun Semilir, atau sekitar 25 menit berkendara, hotel ini menawarkan berbagai pilihan fasilitas seperti kamar dengan AC, akses WiFi, televisi, dan kamar mandi dengan pancuran hanya dengan tarif per malam sekitar Rp 400.000.

5.  The Wujil Resort & Convention

Meskipun jaraknya ke Dusun Semilir sekitar 8,3 kilometer atau perjalanan 13 menit dengan kendaraan, panorama indah The Wujil Resort & Convention tidak kalah menarik.

Hotel ini cukup spesial karena menyediakan berbagai tipe kamar, termasuk tipe kamar keluarga dengan luas 28 meter persegi.

Tarifnya mulai dari Rp 432.000 per malam termasuk balkon dengan pemandangan ke taman dan gunung, akses WiFi, air minum, televisi, dan perlengkapan mandi.

6.  The Bandungan Hotel & Convention

Jarak The Bandungan Hotel & Convention ke Dusun Semilir kurang lebih 11 kilometer, tetapi hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk mencapainya menggunakan kendaraan.

Tarif per malam di hotel ini adalah Rp 280.000, sudah termasuk kamar dengan AC, akses ke kolam renang, dan akses WiFi.

7.  Spot On 90159 Puri Asoka Guest House

Spot On 90159 Puri Asoka Guest House memberikan pilihan lainnya yang cukup dekat dengan Dusun Semilir, sekitar 3,6 kilometer atau 10 menit dengan kendaraan.

Harga per malamnya mulai dari Rp 100.000 untuk kamar non-AC.

Meski tergolong sebagai penginapan budget, Anda masih dapat menikmati fasilitas televisi di setiap kamarnya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kuliner Malam di Semarang: Destinasi dan Kelezatan yang Memukau

Setelah mengetahui berbagai pilihan penginapan Dusun Semilir, Anda dapat merencanakan wisata dengan lebih baik dan memilih tempat menginap yang paling sesuai.

Jadikan liburan Anda menjadi pengalaman yang tidak terlupakan dengan menikmati beragam kegiatan seru dan menginap di penginapan yang nyaman dan terjangkau. Selamat berlibur!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: