5 Tips Memilih Kamer Vlog, No 5 Kamu Harus Tahu!

5 Tips Memilih Kamer Vlog, No 5 Kamu Harus Tahu!

kamera vlog--

DISWAY JOGJA-Buat kalian yang sedang merintis menjadi youtuber atau vlogger, tentunya kamera menjadi hal yang paling utama. Sebagai pemula kamu tidak harus membeli kamera yang mahal, kini banyak kamera Vlog yang murah dan memberi kulialitas baik.

Bukan hanya untuk  pemula youtuber atau vloger, kamera Vlog ini juga bagus buat kita karena pada zaman teknologi ini mempunyai kamera vlog adalah suatu kebutuhan karna saat ini kita berdampingan dengan sosial media jadi bagaimanapun mengupdate kegiatan-kegiatan sehari-hari menjadi keharusan kita.

Tapi tentunya kita tidak boleh sembarangan dalam memilih kamera vlog, kita haruus memlihat kebutuhan kita dan melihat video apa yang ingin kita buat, jadi kita bisa menyesuaikan pembelian yang tepat. Nah di bawah ini kita akan membahas 5 tips memilih kamera vlog;

BACA JUGA:Mau Kulitmu Tampil Menawan? Berikut 8 Jenis Skincare yang Harus Kamu Tahu!

1. Pilih Kamera Vlog sesuai kebutuhan kamu.

Ada beberap jenis kamera yang harus kamu tahu, hal ini agar kita bisa melihat sesuai kebutuhan dan tujuan kita.

·         DSLR ; Meskipun kamera jenis ini memiliki bobot yang berat,  kamera ini menawankan beberapa kelebihan. Seperti lensa yang bisa di ganti hal ini menjadi kebutuhan yang pas untuk menyesuaikan vidiografi  ketika berada di dalam ruangan atau di luar. Hal ini sangat bagus bagi kalian yang tidak monoton dalam membuat konten,

·         Action Cam ; jenis kamera ini memiliki bobot yang ringan dan bentuk yang mungil sehingga sangat cocok bagi kalian yang suka travelling atau bepergian.

·         Kamera Pocket ;  kamera ini hanya untuk fotografi sederhana tapi bagi kamu yang pandai memilah atau menggunakan kamu akan mendapatkan kamera ini dengan hasil yang bagus.

·         Mirrorles ;  mirrorles memiliki body yang kecil dan bisa di gonta ganti lensa, hal ini sangat cocok bagi kalian yang suka kemudahan.

BACA JUGA:Kamu Penikmat Teh? Ini Dia Cara Menyeduh Teh yang Benar!

2. Kualitas Gambar

Dalam hal ini kualitas menjadi penentu ketika ingin mempublis video kita, karna  sangat bepengaruh sekalian terutama dalam kejernihannya. Di dalam menguplod kualitas terbaiknya untuk saat  ini ada di UHD 4K, jadi harus di  lihat secara benar dan teliti.

3. Stabilisasi Kamera

Stabilisasi kamera sangat berperan penting dalam perekaman video hal ini karna guncangan dari tangan kita atau lainnya, maka sangat berperan penting untuk memilih stabilitas kamera yang bagus.

Stabilitas gambar Optik biasanya menggunnakan elemen yang ada di dalam kamera untuk menghiilangkan video yang terkena guncangan atau goyah, tapi tenang sekarang banyak fitur canggih yang ada di kamera seperti sistem atau fitur EIS (Electronik Image Stabilization) internal untuk memanimalkan guncangan dan getaran.

4. Infut mikrofon

Mikrofon bawaan biasanya mempnyai kualtas yang lebi rendah di bandingkan mikrofon yang dari luaar atau kita beli, Menggunakan mikrofon juga dapat menjernihkan suara yang ada di video kita dan dapat menghilangkan suara suara aneh dari luar. Untuk itu mikrofon sangaat penting untuk kebutuhan video kita dan sangat berpengaruh pada suara di video.

BACA JUGA:Mau Kulit Wajah Nampak Lebih Indah? Jangan Asal Pake Skincare, Kenali Dulu Jenis Kulit Wajahmu!

5. Layar LCD

Layar kamera ada yang bisa di lipat ada juga yang tidak bisa tentunya layar ini akan sangat berpegaruh pada vloger jika ingin melihat wajaahnya, nah ada juga kamera yang bisa di sentuh hal ini sangat mempermudah bagi kalian. Tentu kita harus melihat kebutuhan kita tak perlu yang bisa di sentuh jika yang bisa di lipaat saja sudah sangat bagus untuk di gunakan.

Jadi bagi kalia yang ingin membeli kamera vlog kalian harus menyesuaikan kebutuhan, jangan terbawa arus, toh jika yang sederhana bisa menampilkan hal yang sama.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: