Josko Gvardiol Menjadi Rekrutan Baru Manchester City, Simak! Profil Singkatnya

Josko Gvardiol Menjadi Rekrutan Baru Manchester City, Simak! Profil Singkatnya

--

DISWAY JATENG-Joško Gvardiol adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Kroasia yang bermain pada posisi bek tengah untuk klub Liga Utama Inggris Manchester City dan tim nasional Kroasia. Gvardiol memulai karier sepak bola dengan klub Trešnjevka dan Dinamo Zagreb Ia tampil untuk tim utama Dinamo Zagreb pada Oktober 2019.

Gvardiol lahir pada tanggal 22 Februari 2002 di Zagreb, Kroasia, dan berumur 20 tahun (2022). Josko Gvardiol lahir dari pasangan Tihomir Gvardiol (Ayahnya) dan Ibunya Sanja Gvardiol.

Karir senior, Josko Gvardiol menandatangani kontrak dengan RB Leipzig pada tahun 2021 dan telah menjadi pemain kunci di tim utama.
Karier Internasional Josko Gvardiol. Pada bulan Oktober 2019, ia mendapat panggilan pertamanya ke timnas Kroasia U-21, ia dipanggil dan diikutsertakan dalam turnamen Euro 2020.

Dia mulai meniti karier sepak bola pada usia dini dengan bermain untuk Trešnjevka sebelum kemudian bergabung dengan akademi Dinamo Zagreb pada tahun 2010.

Perjalanan karier juniornya yang sukses membawanya menjadi bagian dari tim senior Dinamo Zagreb. Di Dinamo Zagreb, ia terus mengasah kemampuannya dan menunjukkan bakat yang luar biasa.Pada tahun 2019-2020, Gvardiol bermain untuk tim Dinamo Zagreb II dan berhasil tampil dalam 4 pertandingan. Pada periode yang sama, ia juga bermain untuk tim senior Dinamo Zagreb dan tampil sebanyak 13 kali dengan mencetak 1 gol.

BACA JUGA:Rekomendasi Kuliner Sate Kambing Enak Di Tegal, Cocok Untuk Kalian Saat Berkunjung Ke Tegal

a telah tampil sebanyak 21 kali dan mencetak 2 gol hingga saat ini, termasuk membawa Kroasiamenempati peringkat ketiga Piala Dunia Qatar 2022. Penampilan impresifnya di level internasional membuktikan bahwa Gvardiol adalah salah satu pemain muda yang memiliki masa depan cerah dalam sepak bola Kroasia.***
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bola.net