8 Khasiat Buah Langsat Untuk Kecantikan Wajah Kita

8 Khasiat Buah Langsat Untuk Kecantikan Wajah Kita

--

DISWAY JOGJA - Siapa yang tak ingin tampil cantik terawat? Tentu saja Anda bisa. Lakukan tritmen kecantikan langsat ala prosesi tradisional jadi salah satu opsinya. Manfaat langsat yang masih bisa didapatkan hingga kini juga harus dimaksimalkan. Tidak perlu takut iritasi atau terkena efek samping lain karena bahan alami ini.

 

Kandungan Gizi Buah Langsat

Buah dengan bentuk yang mirip dengan duku atau kokosan ini ternyata memiliki kandungan gizi yang tidak kalah kompleks. Tidak hanya untuk kesehatan, kandungan di dalamnya memberi manfaat yang cukup banyak dalam dunia kecantikan.

 

8 Manfaat Langsat

Penasaran apa saja manfaat yang terkandung dalam buah ini? Setidaknya ada 7 manfaat utama yang dapat didapatkan dari manfaat langsat. Manfaatnya bisa dirasakan tentunya secara berkala namun efeknya dipercaya akan tahan lebih lama. Berikut pemaparan singkat terkait manfaat langsat.

 

1. Menghadang Flek Hitam

Flek hitam sering jadi musuh tidak hanya kalangan wanita namun juga kalangan pria. Kini perawatan untuk menghilangkan flek hitam terutama di wajah tergolong mahal. Sehingga tidak jarang pengobatan beralih ke cara alternatif.

Menghindari pengeluaran yang besar untuk menghilangkan flek hitam ada baiknya Anda mencoba mengkonsumsi buah langsat. Karena pada dasarnya buah ini bermanfaat untuk menghadang kemungkinan timbulnya flek hitam karena berbagai penyebab.

 

2. Mencegah Penuaan Dini

Tak kalah serius penuaan dini banyak dijadikan musuh bagi banyak orang. Kondisi kulit kusam dan keriput sebelum waktunya membuat seseorang tidak percaya diri dengan tampilannya. Berbagai cara pun dilakukan untuk mencegah penuaan dini.

Langsat dengan kandungan vitamin C di dalamnya mampu membangkitkan kolagen dan bekerja tepat sasaran pada kulit manusia. Kolagen bisa mencegah terjadinya penuaan dini. Maka dari itu tidak ada salahnya Anda mencoba mengkonsumsi buah ini secara rutin.

 

3. Menahan Radikal Bebas

Anda yang tinggal di daerah perkotaan tentunya tidak bisa terlepas dari beban radikal bebas. Polutan dari asap kendaraan, asap rokok hingga pendingan udara tanpa disadari bisa merusak lapisan kulit wajah.

Lindungi lapisan kulit wajah Anda dari dalam dengan mengoptimalkan nutrisi dari buah langsat. Buah kecil dengan cara kecut segar ini efektif menahan radikal bebas yang berasal dari polutan khas tengah kota.

 

4. Mencerahkan Kulit

Siapa yang tak ingin memiliki kulit yang cerah? Apapun jenis tone kulitnya yang terpenting kulit terlihat cerah tanpa harus berlebihan menggunakan make up. Anda bisa mendapatkan kondisi kulit tersebut.

Mencerahkan kulit dengan cara yang alami bisa dilakukan dengan mengambil manfaat langsat. Bukan lagi rahasia bahwa buah ini bisa mencerahkan kulit dengan cepat. Anda bisa membeli ekstrak langsat dan langsung mengaplikasikannya pada kulit.

 

5. Menjaga Kelembapan Kulit

Kandungan vitamin B pada langsat bisa menjaga kelembaban kulit. Tidak melulu menggunakan make up berlapis Anda bisa mendapatkan look kulit yang lembab dengan rutin mengkonsumsi buah langsat. Kenapa bisa demikian?

Kandungan vitamin B dan mineral dalam buah ini aktif meregenerasi kulit dan menjaga kelembapannya dari dalam. Tidak perlu lagi menggunakan bahan kimia yang belum terbukti tidak menimbulkan efek alegi pada kulit.

 

6. Mencegah Peradangan

Masih sekitar kulit wajah, peradangan sering kali timbul dan dialami oleh wanita di iklim tropis. Iklim lembab yang juga sering ekstrem berganti panas bisa memicu terjadinya peradangan. Atau kondisi ini banyak disebabkan oleh kesalahan menggunakan produk kecantikan.

Langsat bisa mencegah peradangan pada kulit wajah. Terlebih pada Anda yang memiliki kulit sensitif tidak perlu takut untuk menggunakannya. Ekstrak langsat bisa dibeli di pasaran luas, sisanya Anda bisa mengkonsumsi buah dengan cara biasa layaknya konsumsi buah lain.

 

7. Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C dalam buah langsat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang mendukung kesehatan kulit, memperbaiki kerusakan akibat sinar matahari, dan menjaga kulit tetap lembab.

 

8. Pencernaan Sehat

Buah langsat mengandung serat makanan, yang mendukung kesehatan pencernaan dengan mencegah sembelit dan menjaga keseimbangan flora usus.

 

Seperti halnya dengan semua makanan, buah langsat paling baik dinikmati dalam jumlah yang seimbang sebagai bagian dari pola makan yang sehat. Jika Anda memiliki kondisi medis tertentu atau alergi makanan, sebaiknya konsultasikan dengan profesional kesehatan sebelum menambahkan buah langsat ke dalam diet Anda.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: kesehatan